BEM PTNU se-Nusantara Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang

BEM PTNU se-Nusantara Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang

Banjir bandang yang terjadi di daerah Kota Batu, Jawa Timur pada hari Kamis 4 November 2021 kemarin, memberikan duka mendalam bagi para korban pasca diterjang Banjir Bandang di daerah tersebut.

Hal itu mendorong Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mitra Karya yang tergabung dalam BEM PTNU se-Nusantara melakukan kegiatan Galang Dana guna membantu para korban.

Kegiatan Galang Dana yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mitra Karya berlokasi di Lampu Merah TOL Bekasi Timur, pada hari Jumat, (12/11/2021). Diikuti oleh para Mahasiswa Universitas Mitra Karya.

Guntur Mukti Utomo, selaku kordinator Aksi kegiatan Galang Dana mengatakan, Aksi tersebut dilakukan atas bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan kepada para korban jiwa serta puluhan rumah warga yang terendam lumpur akibat diterjangan banjir bandang.

“Aksi ini adalah sebagai bentuk rasa kemanusiaan kami sebagai mahasiswa, juga merupakan salah satu realisasi nilai Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, karna duka mereka duka kita semua yang memang sebagai mana berwarga negara. Kita harus hidup untuk menghidupi,” katanya.

Dengan itu pula, tambah Guntur, diharapkan mahasiswa Universitas Mitra Karya kota Bekasi, agar selalu menjaga nilai-nilai Tri Dharma perguruan tinggi khususnya pengabdian terhadap masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekretaris Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Kedokanbunder yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Amin Hidayat, mengapresias penggalangan dana yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mitra Karya untuk membantu warga Kota Batu yang menjadi korban bencana alam banjir bandang.

“Semoga gerakan aksi kemanusian ini diikuti elemen lain, rasa kemanusiaan dan ingin menolong saudara sebangsa setanah air, dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka,” ujar Amin Hidayat

comments