Bazar Produk UMKM Ramaikan Harlah GP Ansor di Sumedang.

Dalam rangka memperingati hari lahir Gerakan Pemuda Ansor Ke-88, Pengurus GP Ansor Kabupaten Sumedang menggelar bazar aneka produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bazar tersebut dilaksanakan di Halama Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Ahad (28/5/2022).

Ketua panitia Harlah GP Ansor Kabupaten Sumedang, sekaligus wakil ketua GP Ansor Sumedang, Suryana, mengatakan bahwa bazar UMKM ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Harlah ke-88 GP Ansor di Kabupaten Sumedang.

“Dalam memperingati Harlah ke-88, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang telah membuat rangkaian kegiatan. Diantaranya ada bersih-bersih masjid, ziarah ke makam-makam mantan ketua GP Ansor Sumedang, bersilaturahmi ke mantan Ketua GP Ansor Sumedang yang masih ada, bazar produk UMKM, dan yang lainnya”, lanjut Suryana.

Beliau juga mengatakan bahwa bazar ini bertujuan untuk mempromosikan hasil produk kader Ansor di Daerah Sumedang.

“Kader GP Ansor di Sumedang sekarang sudah banyak membuat aneka produk UMKM. Diantaranya ada makanan dan kerajinan tangan. Hanya mereka terkendala dengan pemasaran. Mudah-mudahan dengan adanya bazar UMKM ini produksi mereka bisa lebih terkenal dan pemasaran kedepannya semakin baik”, kata Suryana.

Selain itu, lanjut Suryana, dengan banyaknya kader GP Ansor di Sumedang yang membuat produk UMKM, ini merupakan salah satu bukti bahwa kader Ansor telah ikut serta mendukung dan mendorong program pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi pasca penemi Covid-19.

Warga NU, yuk belanja dan belilah produk-produk hasil tangan kader Ansor di Sumedang. Produk UMKM dari kita, oleh kita, dan untuk kita, tutup Suryana. (Ayi Abdul Kohar)