Batik Candrabaga khas kota bekasi siap tembus pasaran nasional

70

Bekasi – Guna mendongkrak pemasaran UMKM Batik Chandrabaga , Kini Kelurahan Jakasampurna memiliki fasilitas mobil operasional untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Tak hanya itu saja, dalam rangka mempromosikan Batik Chandrabaga tersebut Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan (Pemasbang), Dian Anggraini S.Ip juga menggunakan Mobil Dinas Kelurahan menjadi Mobling (Mobil Batik Keliling) rencananya mobil tersebut nantinya akan digunakan untuk memasarkan produk-produk UMKM di kota Bekasi utamanya batik Bekasi.

“Syukur akhirnya kita sekarang sudah punya fasilitas mobling( mobil batik keliling) untuk promosi. Dengan adanya mobil ini, kami yakin bisa menekan biaya promosi para pelaku usaha,” terang Dian Anggraini S.Ip yang juga selaku Siswa Diklat Kepemimpinan TK.IV Angkatan III Tahun 2017.

Dian mengemukakan, dengan gencarnya promosi kedepan diyakini bisa meningkatkan daya saing produk perluasan pasar serta meningkatkan percepatan arus pasokan dari pelaku usaha ke konsumen. Apalagi selama ini banyak pelaku usaha mengeluh soal biaya promosi yang cukup tinggi sehingga berimbas kurang optimalnya pangsa pasar yang ada.

Menurutnya, saat ini industri sektor produk UMKM memiliki daya saing yang cukup tinggi. Terbukti, hasil Pendapatan UMKM dapat bersaing dengan toko modern.

Lebih lanjut, mobil yang baru diserahkan oleh Lurah Jakasampurna dimana mobil tersebut akan menampilkan produk-produk kerajinan kerajinan Bekasi terutama Batik Bekasi.

Lurah Jaka Sampurna, Nurdin S.sos usai menyerahkan secara simbolis mobil tersebut berpesan agar mobil tersebut bisa dikelola dengan baik, utamanya soal kepentingan penggunaannya.

Ia juga meminta kepada para pelaku usaha di Jaka Sampurna untuk terus memperkenalkan produknya kepada siapapun termasuk mengikuti berbagai pameran. Selain itu masalah kualitas baik hasil olahan maupun kemasan juga harus diperhatikan, agar bisa bersaing di pasaran.

Selanjutnya, sambung Dian Anggraini S.Ip selain menggunakan Mobling untuk memprosikan Batik Chandrabaga tersebut, dia juga mempromosikan Batik Chandrabaga pada situs www.batikchandrabaga.com dan media sosial lainnya.

Dia juga mengaku, langkah untuk memprosikan Batik Chandrabaga tersebut berkat dukungan Lurah Jakasampurna, Nurdin S.Sos.

“Alhamdulillah Pak Lurah sangat mengapresiasi program saya untuk mempromosikan Batik Chandrabaga,” pungkasnya.

Comments

comments