BANSER Tetap Peduli di saat Pandemi

Kabupaten Bandung – Jajaran anggota satkoryon barisan ansor serbaguna (BANSER)  kecamatan cicalengka, kabupatrn bandung Ikut serta dalam kegiatan membersihkan sungai dan tumpukan sampah di desa cikuya dan pengangkutan sampah di ciseke desa waluya cicalengka. minggu,25 juli 2021.

Banser cicalengka sangat peduli terhadap lingkungan hal ini di karnakan keyakinan bahwa kebersihan sebagian daripada iman, sehingga banser kcicacalengka tergugah hatinya untuk melakukan tindakan membersihkan sampah di sungai agar tidak menyumbat ke saluran air yang bisa menyebabkan banjir dan bencana yang tidak di inginkan juga tumpukan sampah yang tidak terkendali, sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap.
Banser cicalengka dan juga santri ponpes wasilatul huda kemudian memasukan sampah ke karung untuk di buang kemudian membuang nya ke TPA (Teumpat pembuangan akhir). Cipatat-padalarang. Kemudian berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup kab.bandung untuk pengangkutan.
Hubbul wathon minal iman atau cinta tanah sebagian dari iman ruhh hubbul wathon minal iman inilah yang menjadi spirit banser cicalengka untuk berkembang menjadi insan yang senantiasa bermanfaat untuk khalayak orang. Begitu Kata Ruhiat ( Kasatkoryon Banser kecamatan Cicalengka) saat di konfirmasi.

(**Kakang

comments