BANSER NU TETAPLAH UNTUK BANGSA INI

41

BANSER NU TETAPLAH UNTUK BANGSA INI

Oleh : Yoyon Syukron

Kami selalu bersabar meski tidak sedikit yang mencaci kami. Sebenarnya dada ini sesak dan tangan benar benar telah terkepal kencang, hampir saja meledak. Tapi kiai kami selalu mengelus kepala kami dan menasehati untuk tetap bersabar, seraya membisikkan kalimat “ya Lathif Ultuf bina”. Dan kami pun lemas…”njih kiai kulo manut kiai”.

Kami tak takut sedikitpun kepada siapa saja lawan kami, hidup mati urusan Allah swt, kami tak akan mundur sejengkalpun, meski berbagai cara menghancurkan kami. Karena kami yakin kami membela kebenaran. Jika ada yang menantang kami, tidak sedikitpun ciut nyali kami, karena kami telah dibekali Hizib hizib sakti dari kiai kami, kami yakin kami akan selamat karena kami selalu bershalawat, Allah berfirman, “Wama kanallahu liyuadzibahum wa anta fihim”.

Apa yang kami lakukan adalah keyakinan kebaikan untuk agama dan bangsa kami. Apa yang kami lakukan adalah demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara ini, agar kelak anak cucu kami tetap mengenal Indonesia tercinta ini.

Gusti, ya Rab, ya Jabbar, ya Qahar kuatkanlah kami, untuk terus menjadi terdepan menjaga negeri ini. Agar kami tetap bisa menjadi poros penyeimbang kebinekaan bangsa ini, “Ya Rahman Irhamna Ya arhamarahihin”

Comments

comments