BANSER KUNINGAN IKUTI PAWAI KARNAVAL HUT KUNINGAN

47

BANSER KUNINGAN IKUTI PAWAI KARNAVAL HUT KUNINGAN

Tidak kurang dari 300 anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Kordinasi Cabang ( SATKORCAB) Kuningan mengikuti pawai karnaval budaya HUT Kabupaten Kuningan ke 519,yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Kuningan di sepanjang jalan Siliwangi,Minggu (10/9).
Pawai karnaval yang diikuti oleh berbagai intansi,Ormas dan Sekolah ini berlangsung meriah. Masyarakat yang hadir untuk melihat pawai tersebut tidak beranjak dari tempatnya dan menyaksikan pawai karnaval HUT Kab. Kuningan ke 519 sampai selesai.Selain pejalan kaki,pawai juga dimeriahkan oleh berbagai macam mobil hias,motor hias dan sepeda hias. Delman yang menjadi ciri khas Kab. Kuningan pun terlihat ikut serta memeriahkan pawai karnaval ini.
Di panggung kehormatan yang terletak di Taman Kota Kunigan Terlihat Bupati Kuningan H.Acep Purnama dan istri yang ditemani berbagai pelaksana pemerintahan Kabupaten Kuningan melambaikan tangan pada semua peserta pawai dengan wajah penuh lega.
Kasatkorcab Banser Kabupaten Kuningan disela sela acara mengatakan “ saya sangat bangga dengan anggota Banser Kuningan,dengan semangatnya mereka berjalan lebih dari 6KM tanpa menunjukan rasa lelah mereka. Saya yakin hal ini mereka lakukan karena kecintaannya terhadap tanah air dan tekad mereka untuk mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan”.
Ketua PC GP Ansor Kuningan KH Didin Misbahudin ditemui di tempat berbeda mengatakan “ Keikutsertaan anggota Banser Kabupaten Kuningan dalam Acara Karnaval HUT Kuningan ke 519 ini menunjukan bahwa kita siap dengan keberagaman yang ada di Kabupaten Kuningan untuk selalu dijaga kerukunannya dan dipelihara kearipan budaya lokalnya”.
(Afif saefulmillah)

Comments

comments