Banser Kuningan Ikut Amankan Hari Jadi Desa Cibingbin

335

Kuningan, (AnsorJabar Online),-
Barisan Ansor Sebaguna (Banser) Kuningan, turut membantu Pihak Desa dalam mengamankan Pawai Hari Jadi Desa Cibingbin Ke-231 Tahun 2017 ini. Untuk itu, Satkorcab Banser Kuningan, mengerahkan Anggotanya untuk ikut mengamankan kegiatan yang bakal dalam Rangka Hari Jadi Desa Cibingbin Kec. Cibingbin Kabupaten Kuningan tersebut. (11/01/2017)

Pawai yang berlangsung meriah tersebut , dimulai dengan berjalan dari  Bale desa Cibimbin. dengan Finish Di Alun –alun  Jalan Lingkar, selain Pawai , Hari Jadi Desa Cibingbin Juga akan di Isi dengan Kegiatan Pengobatan Gratis, Hadroh, Pesta Kembang Api,dan Di tutup dengan Tabligh Akbar yang rencananya akan di hadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H.

Para personel Banser terlihat ditempatkan disimpang-simpang jalan yang dilalui pawai, termasuk mengatur lalu lintas dan menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Supaya agenda tahunan Desa Cibingbin  ini dapat berjalan lancar dan kondusif.

‪Kepala Satuan Koordinator Cabang (Wakasatkorcab) Banser Ansor Kuningan, Zaenal Abidin memimpin langsung Pengamanan Pawai Tersebut.

‪Di depan puluhan pasukannya yang berpakaian lengkap Banser, Zaenal sapaan akrab Zaenal Abidin memberikan intruksi agar pasukannya betul-betul mengatur dan megamankan kegiatan tersebut.

‪”Kita harus menyukseskan Kegiatan Hari Jadi Desa Cibingbin yg Ke 231 sebagai Wujud Kecintaan Kita terhadap Masyarakat Desa (NKRI), Kita harus memastikan Kegiatan ini berjalan aman dan lancar.

Di temu secara terpisah Ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan  KH Didin Misbahudin berpesan Bahwa Manfaat Ansor Banser Harus Bisa di rasakan oleh Kalangan Masyarakat sampai tingkat desa. Kita Harus siap turun kapan pun Dimanapun kalau Masyarakat butuhkan.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat Desa Cibingbin, Camat Cibingbin Bagja Gumelar,S.Sos, dan Pjs Kepala Desa Cibingbin Drs. Dudung Abdul  Haris. (alan/moch)

Comments

comments