Banser Kota Bekasi Dirikan Posko Mudik Lebaran

76

BEKASI, (ansorjabar online) – Sepekan jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Bekasi mendirikan Posko Mudik lebaran. Posko yang didirikan di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Tepatnya di depan Kampus Universitas Gunadarma ini akan digunakan untuk tempat istirahat bagi para pemudik  yang melintas di jalan tersebut.

Komandan Satkorcab Banser Kota Bekasi, Ian Asyhari mengungkapkan, posko lebaran tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun. Sebagai bentuk kepedulian sosial antara Banser dengan pengguna jalan raya. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya masing-masing, sehingga para pemudik bisa lebih nyaman dan aman,” kata Ian Asyhari, Minggu (18/6/2017).

Umumnya, pemudik yang melintasi  Kali Malang, Bekasi ini merupakan pemudik yang menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda dua mereka akan melakukan perjalanan menuju beberapa kota dan kabupaten di daerah Jawa Barat, dan Jawa Tengah. “Untuk yang melintas di jalur Kali Malang umumnya sepeda motor, karena yang menggunakan mobil mereka menggunakan aksenya tol Jakarta – Cikampek,” tegasnya.

Selain menyediakan tempat istirahat,  para anggota Banser juga membantu meringankan tugas kepolisian dalam mengatur kemacetan yang disebabkan oleh membludaknya jumlah kendaraan yang melintas jalan penghubung antara Jakarta Timur dengan Kota Bekasi. “Kami juga ikut membantu apaprat kepolisian untuk mengatur lalu lintas, untuk mengurai kemacetan akibat penumpukan jumlah kendaraan yang melintas Kali Malang,” imbunya.

Seperti pada tahun sebelumnya, kata Ian diperkirakan puncak arus mudik yang akan melintasi jalan ini terjadi paha H – 2  hingga malam takbiran mendatang. Umumnya para pemudik motor ini bergerak pada malam hari hingga menjelang pagi. Pasalnya, selain menghidari kemacetan para pemotor juga memilih mudik malam hari biar terhindar dari terik panas matahari (coki).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
181

Comments

comments