Banser Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Banjir Cibitung

104
SUKABUMI, (ansorjabar online) -Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kabupaten Sukabumi mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana alam banjir yang berlokasi di kecamatan Cibitung, Ahad (8/10). Pengumpulan donasi itu Bagana bekerja sama dengan NU Care Siaga Bencana (NSB) dan juga beberapa Badan Otonom NU di antaranya GP Ansor, Banser, ISNU, IPNU, Sarbumusi, Muslimat NU, HPN, LAZISNU, LPBINU, ZIS, PCNU dan Pergunu.
Setelah pengumpulan donasi, Bagana mengirimkan langsung ke lokasi bencana. Bagana diterima oleh Camat dan jajaran muspika Kecamatan Cibitung.
Menurut Ketua Rombongan Bagana, Ahmad Sodikin, aksi Bagana itu adalah bentuk aksi sosial pertama berkat adanya dorongan dan bantuan dari para pemuda NU dari kota dan kabupaten Sukabumi. Selain mensyiarkan NU, juga dalam rangka menyambut hari santri Nasional HSN.
“Dan juga akan menjadi sebuah agenda rutin setiap ada bencana alam tidak terkecuali di luar Sukabumi,” lanjutnya.
Adapun bentuk bantuannya adalah memberikan pakaian yang masih layak pakai, sembako, mie instan, makanan anak-anak dan juga peralatan MCK.
Bencana alam banjir tersebut mengakibatkan 28 rumah warga di enam kampung terendam. Ini diakibatkan curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Cikaso yang melewati kampung tersebut.
Kejadian ini tepatnyanya Ahad 1 Oktober 2017 sekitar pukul 05.30. Adapun kampung yang terkena bencana alam banjir tersebut di antaranya adalah Kp. Ciniti, Kp. Clopang, Kp. Ciloma, Kp. Solokan Pari, Kp. Solokan Jembok, Kp. Kudadahung, Desa Cibitung Kecamatan Cibitung. (Sofyan Syarif/Abdullah Alawi)
sumber : nu.or.id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Comments

comments