Banser Kabupaten Bogor Hadir di Tasyakuran Kemerdekaan PP GP Ansor

50

Komandan dan anggota dari Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Bogor menghadiri acara yang diadakan di Kantor Pusat GP Ansor, tepatnya di Graha Pemuda Ansor, Jalan Kramat Raya Nomor 65 A, Jakarta Pusat.

Acara Tasyakuran Kemerdekaan ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan dihadiri oleh ratusan kader GP Ansor juga para anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama selaku Badan Otonom dari GP Ansor sendiri.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, acara tasyakuran kemerdekaan ini merupakan ucapan rasa syukur atas kemerdekaan NKRI dari para penjajah yang diperoleh melalui pengorbanan para pahlawan.

“Biasanya hanya upacara bendera. Tahun lalu kita lakukan di Pulau Putri. Kemarin kita di Pegunungan Dieng. Baru ini tasyakuran,” ucap Gus Yaqut, Senin (28/8/2017) malam.

Gus Yaqut mengingatkan para anggotanya untuk menjaga kemerdekaan. Pasalnya, beliau mengungkapkan GP Ansor dan Banser lahir bukan dari ruang hampa melainkan dari suasana perjuangan kemerdekaan RI dan suasana pertempuran dengan para penjajah kolonial.

Sehingga menurut beliau, “tak elok bila Indonesia ini dibenci kelompok lain sementara GP Ansor dan Banser hanya berdiri tegak tanpa ada gerakan.”

“Sebagai kader Banser, Ansor tak ada kata lain kita harus melawan itu semuanya,” tegas Gus Yaqut di hadapan ratusan anggota yang hadir.

Tatkala Gus Yaqut menyampaikan statementnya, dengan kompak seluruh peserta yang hadir berteriak “Lawan” sambil mengepalkan tinju mereka ke udara.

Dalam acara ini juga terdapat Peresmian kantor Satuan Kordinasi Nasional Banser dan Peresmian kantor Sorban Nusantara.

Komandan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama, Komandan H. Alfa Isnaeni menyampaikan kepada para anggota Banser untuk menyatukan komando dan tak boleh dikendalikan pihak-pihak lainnya.

“Saya selalu menyerukan jajaran banser untuk taat komando. Jangan sampai Banser dikendalikan pihak-pihak lain,” ujar Komandan Alfa dengan semangat yang berapi-api.

Muhammad Ruslan, selaku Komandan Satkorcab Kabupaten Bogor mengapresiasi acara yang mengambil tema “Banser untuk negeri” ini. Beliau mengungkapkan bahwa “Banser ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI, berarti Kader Banser di era milenial ini memiliki kewajiban untuk ikut bersama TNI dan POLRI juga unsur elemen lainnya dalam mempertahankan NKRI dan melawan mereka yang ingin merusak bingkai NKRI ini” Pungkas Komandan yang ramah senyum ini.

Ian aziz

Comments

comments