Banser Jabar Siap Bubarkan Pawai HTI di Bandung

1643

Bandung, (ansorjabar online)
Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat siap membubarkan pawai akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang akan digelar di Kota Bandung pada 14-15 April 2017 mendatang.

Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, melalui Komandan Satkorwil Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi menegaskan tidak akan main-main dengan rencana aksi HTI di Bandung tersebut.

“Itu sudah jelas. Keberadaan HTI merupakan organisasi yang selama ini merongrong keutuhan NKRI. Kami siap menjadi garda terdepan dalam menghadapi gelombang penolakan Pancasila itu,” tegas Yudi saat dihubungi, Selasa (11/4/2017).

Dikatakan, sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Barat terkait penolakan pawai HTI tersebut.

“Jadi, kalau dibiarkan mereka (HTI, red) merasa besar dan selalu ada celah untuk menegakkan Negara Khilafah. Kita tidak akan biarkan itu,” tandasnya.

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk tidak memberikan izin kegiatan tersebut.

“Ya kalau kepolisian membiarkan, terpaksa kita sendiri yang akan turun langaung membubarkannya,” tegas Yudi.

Selain itu, lanjut Yudi, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser di seluruh Jawa Barat untuk menemui Mapolres di wilayah hukumnya masing-masing.

“Jadi, besok (Rabu, 12/4/2017) seluruh Satkorcab di Jawa Barat akan mendatangi masing-masing Mapolres untuk menyatakan penolakannya terkait rencana pawai HTI tersebut,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

comments