Banser Jabar Puji Polda Jabar Cepat Tangkap Dan Ungkap Pelaku

687

Banser Jabar Puji Polda Jabar Cepat Tangkap Dan Ungkap Pelaku

BANDUNG,- Banser Jabar memuji Polda Jabar yang begitu cepat tanggap dengan menangkap serta mengungkap pelaku penganiayaan KH Umar Basri atau akrab dipanggil Ceng Emin atau Mama Santiong.

Banser sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Kepolisian yang ekstra keras menuntaskan kasus itu yang tidak sampai 24 jam sudah bisa ditangkap.

“Kami jajaran Banser Jabar sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian. Terutama kepada Bapak Kapolda Jabar, kami ucapkan terimakasih karena Kepolisian betul-betul hadir disetiap kejadian,” kata Komandan Satkorwil Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi, Minggu, 28 Januari 2018.

Menurut Yudi, hanya dalam waktu 16 Jam Kepolisian sudah bisa menangkap pelaku. Dan ini bukti bahwa Polisi memang profesional serta terdepan dalam melakukan perlindungan terhadap masyarakat.

Akan tetapi, Banser meminta motif pelaku harus terus digali karena pertama kali dalam sejarah pasca reformasi ada Ulama yang dianiaya.

“Secara ideologi pelaku harus digali, termasuk masa lalu dia. Pasalnya penganiayaan terhadap Ulama pernah terjadi pula diera sahabat Nabi yakni Ali Radiallahu ‘anhu yang dibunuh oleh seorang pengahafal Alquran ketika Salat Subuh. Jangan sampai ada aliran khawarij atau aliran yang mengedepankan kekerasan di Jawa Barat,” ujarnya.

Yudi pun mengintruksikan kepada seluruh Banser se-Jabar untuk senantiasa menjaga dan mengawal para Kiai dan Ulama NU karena bukan tidak mungkin kejadian serupa terjadi kembali, dengan motif atau modus apapun atas ketidaksukaan terhadap NU.

“Sekali lagi kami Banser Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas kinerja kepolisian terutama kepada Bapak Kapolda yang begitu komunikatif serta informatif kepada kami,” ucapnya.

comments