BANSER Jabar Desak Aparat Menindak Tegas Pelaku Penghinaan Ajengan Yayan

BANSER Jabar Desak Aparat Menindak Tegas Pelaku Penghinaan Ajengan Yayan

NU di Jawa Barat tengah bergemuruh. Pasalnya beredar kata-kata penghinaan yang ditujukan pada salah satu kiai muda NU Jawa Barat, Ajengan Yayan Bunyamin dijagat media sosial.

Sebuah screenshot di salah satu grup WA di Kab. Ciamis dengan ujaran kebencian yang menyebut Ajengan Yayan PKI Berbaju Tokoh Agama Islam dan Nasakom itu beredar luas dijagat media sosial.

Selain itu video berdurasi satu menit yang berisi ceramah Ajengan Yayan Bunyamin juga beredar. Video itu diambil, dipotong dan diframing oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mengolah isu PKI di bulan september ini.

Menanggapi hal tersebut, Kasatkorwil Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi menuturkan pihaknya sudah mendapatkan intruksi dari Pimpinan Wilayah GP. Ansor Jawa Barat untuk menindaklanjuti kekisruhan tersebut.

“Kita sudah koordinasi dan akan ditempuh jalur hukum untuk memberi efek jera kepada pelaku,” kata Yudi.

Pasalnya, kata Yudi, menyebut Ajengan Yayan sebagai PKI Berbaju Agama itu merupakan tindakan penghinaan yang tidak bisa ditolerir lagi. Terlebih apa yang disampaikan oleh tokoh muda NU Jawa Barat dalam ceramahnya itu merupakan fakta sejarah.

“Fakta sejarahnya memang dulu NU, didalamnya Ansor dan Banser yang ikut melawan PKI,” kata Yudi.

Yudi pun meminta aparat penegak hukum untuk menindak tegas pelaku-pelaku yang sudah mencoreng nama baik Ajengan Yayan. Apalagi, kata Yudi, tindakan tersebut terindikasi disengaja untuk membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

comments