Banser Jabar Bagikan Sembako Titipan Gus AMI

Gugus Tugas Covid-19 Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jawa Barat membagikan paket sembako kepada 100 guru ngaji di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

Kepada Ansor Jabar Online, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Banser Jawa Barat, Jajang Sujana mengatakan 100 paket sembako tersebut, bantuan dari Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar yang dititipkan ke Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat.

“Hari ini kita menyampaikan 100 paket sembako untuk guru ngaji di Kabupaten Bandung, sumbangan dari Gus AMI” kata Jajang, Senin (18/5/2020).

Gus AMI sapaan akrab Muhaimin Iskandar, memberikan paket sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.

“Satu paket terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 Kg,” jelasnya.

Jajang juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

“Terima kasih kepada Gus AMI dan juga kepada seluruh donatur yang mempercayakan bantuan melalui PW GP Ansor Jabar dan gugus tugas Banser Jawa Barat,” ungkapnya.

Jajang mengungkapkan bahwa guru ngaji menjadi target dari sasaran bantuan gugus tugas covid 19 Banser Jawa Barat.

“Guru ngaji yang menjadi target bantuan. Mereka banyak yang terdampak covid-19. Dan mereka tidak menjadi prioritas pemerintah. Hanya saja mereka kan tidak pernah protas protes. Mereka ikhlas umumnya. Cuma kita ya ngerti,” ungkap dia.

Mengenai Gugus Tugas Covid-19 Banser Jawa Barat, selain menyampaikan bantuan, banyak anggota Banser Jawa Barat yang terlibat membantu petugas dari TNI dan Polri yang bertugas mengawal PSBB.

“Kita banyak membantu sesuai dengan kapasitas serta arahan dari Ketua Ansor dan Kasatkorwil, serta kebutuhan masyarakat setempat,” katanya.

Jajang juga berharap agar pandemi Covid-19 segera selesai.

comments