Banser Jabar Apresiasi Pembentukan UKP-PIP

100

Bandung, (ansorjabar online)
Presiden Jokowi melantik Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Kepala Satuan Koordinasi Banser Jawa Barat mengapresiasi pembentukan UKP-PIP tersebut.

Kesatkorcab Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi mengatakan Pancasila sebagai sebuah ideologi bangsa harus senantiasa disosialisasikan kepada masyarakat. Terlebih dengan kondisi zaman yang seperti ini.

“Saya sebagai pribadi atau mewakili Banser Jawa Barat mengapresiasi dan gembira atas terbentuknya Unit Kerja Presiden ini. Dengan harapan ada rumusan yang terpadu terkait Pancasila,” ujar Yudi di kediamannya Kp. Cibojong Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut (08/06/2016).

Rumusan terpadu yang dimaksud Yudi adalah adanya definisi operasional yang jelas terkait Pancasila. Yudi berhadap tidak ada lagi tafsir Pancasila yang justru untuk tujuan politik kekuasaan.

“Pancasila itu way of life bangsa Indonesia. Jangan ditarik tarik menjadi alat kekuasaan. Ketika zaman orde baru Pancasila dijadikan alat politik, akhirnya ketika orde baru tumbang orang menjadi tidak pancasilais. Karena Pancasilais dianggap soehartois. Itu berbahaya,” tambah Yudi.

Yudi juga berharap jangan sampai keberadaan UKPIP ini hanya sebatas seremonial semata.

“Libatkan kekuaatan masyarakat yang memiliki komitmen terhadap Pancasila. Apalagi dalam tim pengarah, saya sangat yakin. Karena disitu tokoh nasional yang integritas dan komitmennya tidak diragukan lagi,” katanya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
62

Comments

comments