Banser dan Ansor Tetap Semangat Kawal Posko Mudik 

50

BEKASI – Memasuki H – 1 Lebaran 2017, puluhan personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Kota Bekasi masih semangat dan tetap siaga dalam menjalankan tugas mulia yakni mengatur lalu lintas di perlintasan yang dijadikan jalur mudik khusunya sepeda motor. Mendekati hari raya Indul Fitri 1 Syawal 1438 H, volume kendaraan yang melintasi jalur Kalimalang tersebut semakin padat.

Rayhan Herdiyanto (32) salah seorang personil Banser mengaku bangga bisa ikut terlibat dalam pengamanan mudik tahun ini. Pasalnya, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya sebagai anggota Banser dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas didepan Poskonya. “Ini suatu kebanggan tersendiri, kami merasa bangga bisa terlibat secara langsung,” kata Rayhan, Sabtu (24/16/2017).

Biasanya, ia berjaga di Posko Banser Ansor yang berada di Jalan KH Noer Ali, Kalimalang ini pada sore hari menjelang buka puasa hingga jelang sahur. Pasalnya, di pagi harinya ia harus menjalankan aktifitas lain untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. “Kalau asya biasanya jaga di Posko setelah pulang bekerja hingga malam hari,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sigit Raya, Anggota Banser yang memiliki perawakan ceking. Menurutnya, ini merupakan tahun pertama terlibat dalam Posko Mudik lebaran. “Alhamdulillah, tahun ini adalah tahun pertama saya bergabung dengan sahabat-sahabat Banser dalam pengamanan arus mudik,” tegasnya.

Sigit bercerita, biasanya arus mudik yang melintas di Kalimalang mulai rame dipadati pemudik yang akan pulang kekampung halamanya baik disekitar daerah Jawa Barat maupun Jawa Tengah ini akan terlihat padat pada saat sore hari dan dilanjut pada malam hingga dinihari. “Karena yang melintasi Kalimalang ini pengendara roda dua atau motor, ya biasanya mulai rame pada saat sore, malam dan dini hari,” kenang Sigit.

Sementara itu, Komadana Satkorcab Banser, Kota Bekasi Iyan Asyahri mengatakan, posko mudik ini akan terus berdiri hingga hari raya Idul Fitri besok. Kemudian untuk arus balik pihaknya masih menunggu intruksi dari pimpinan wilayah dan pimpinan pusat. “Insya Allah kami akan terus bertugas dengan slogan ‘Loyalitas Tanpa Batas’ ini sampai dengan malam takbiran dan hari raya nanti, soal kelanjutan arus balik kami masih menunggu intruksi PW dan PP,” pungkasnya.

Comments

comments