Banser Banyuresmi Bantu Warga Bangun Jalan Lingkungan

322

Garut, (ansorjabar online)
Sebagaimana yang selalu dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar bahwa Barisan Ansor Serbaguna harus juga serba bisa.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Banyuresmi yang belum lama ini bersama masyarakat bergotong royong membangun jalan lingkungan pertanian di Desa Sukakarya Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut (1/4).

Kegiatan yang di inisiatori H. Iden Sambas ini bertujuan untuk menghubungkan akses ekonomi masyarakat.

“Mayoritas masyarakat Sukakarya Banyuresmi ini kan petani. Tentunya perlu infrastruktur yang menjadi akses untuk meningkatkan perekonomian warga”. Ujar H. Iden.

Keterlibatan Banser Banyuresmi ini dirasakan betul manfaatnya oleh Warga Sukakrya. Enim, warga Sukakrya mengapresiasi kerja Banser tersebut. “Hatur nuhun pisan. Mudah mudahan tiasa ngabantos masyarakat” Ujar Abah Enim panggilan akrabnya.

Abah Enim yang sehari hari sebagai petani pisang juga mengungkapkan bahwa selama ini jalan yang dilalui menuju kebunnya itu rusak dan sering licin. Sehingga dengan diperbaikinya jalan tersebut kekhawatiran Abah Enim bisa diatasi.

“Sebagai Kader Ansor, Saya akan support Banser suapay bisa mewujudkan peran yang nyata di Masyarakat. Sehingga Banser tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh sebagian kalangan. Tetapi juga seluruh kalangan masyarakat.” Pungkas H. Iden yang juga Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Garut. (Idham)

comments