Banser-Ansor Jonggol Bantu Polisi Amankan Jalur Mudik

36

JONGGOL, (Ansorjabar Online) – Pengurus GP Ansor Pimpinan Anak Cabang dan Banser Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Jonggol ikut membantu pengamanan arus mudik lebaran bekerjasama dengan intansi kepolisian Polsek Jonggol.

Kegiatan pengamanan ini dimulai hari jumat tanggal 23 juni (H-2) sampai hari selasa 27 juni 2017 (H+2).

Kegiatan ini kerja sama antara Polsek Jonggol dan GP Ansor Banser Jonggol serta OKP lain seperti Pemuda Pancasila FKPPI, Polmas dan Pramuka. Dalam pelaksanaannya anggota dibagi dua shift.

Keramaian lalu lintas biasanya dari jam satu siang hingga sore menjelang malam.

Koordinator lapangan PAM GP Ansor Dede Hamdan mengkondisikan anggota untuk senantiasa stand by sesuai jadwal dan hasil koordinasi dengan kepolisian dari Sektor Jonggol.

Ketua PAC GP Ansor Jonggol Zulpikar mengatakan. bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi GP Ansor dan Banser terhadap kelancaran lalu lintas bagi pemudik khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Disela-sela istirahat Korwil PCNU Bogor timur sekaligus Wakil ketua PW Ansor Jawa Barat Ade Eris mengatakan, bahwa kegiatan ini bagian dari agenda rutin tahunan GP Ansor dan Banser untuk mewujudkan rasa aman dan kelancaran berlalu lintas.

Lebih jauh lagi, menurutnya, sebagai implementasi cinta tanah air. Sebagaimana yang sering dikatakan oleh Kiai Abdullah Nawawi selaku Ketua GP Ansor Pimpinan Cabang Kabupaten Bogor bahwa NKRI Harga Akherat (Dian Azis/Edi).

 

Comments

comments