Bangun Sinergitas, GP Ansor Cililin Laksanakan Rapat Koordinasi Bulanan

Cililin, Ansor Cililin – Untuk membangun sinergitas antar anggota dan antar stakeholder lainnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat mengadakan rapat koordinasi tingkat Kecamatan Cililin di Balai Riung Majlis Ta’lim Al-Barokah Desa Kidangpananjung, Cililin, Minggu (06/10/2019).

Hadir dalam acara ini, para Pengurus PAC GP Ansor Cililin, Ketua Ranting Ansor dan Anggota Banser Se Kecamatan Cililin serta masyarakat umum lainya. Selain itu, hadir pula dari unsur pemerintahan Desa Kidangpananjung dan Ketua MUI Desa Kidangpananjung.

Kegiatan yang dikemas dalam rapat bulanan dan pengajian bulanan ini bertujuan untuk lebih mensinergikan antar sesama anggota Ansor/Banser di Wilayah Kecamatan Cililin dan antara anggota Ansor/Banser dengan stakeholder lainya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu usaha untuk mensinergikan antar anggota dan antara Ansor dengan stakholder lainya seperti instansi pemerintah mulai dari RT, RW, Kepala Desa, MUI dan masyarakat umum lainnya” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cililin Asep Abdul Rojak di lokasi acara.

Menurutnya, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang berkiprah dalam pengabdian kepada masyarakat, sangat penting untuk membangun hubungan baik dengan masyarakat serta instansi pemerintah.

“Masyarakat kan sebagai objek dari kerja sosial kita, oleh karena itu kita mesti menjaga hubungan kita itu agar tetap berjalan baik dan harmonis. Salah satu caranya ya dengan kegiatan ini, kita berbaur dengan mereka (masyarakat, red) dan kita perkenalkan organisasi kita kepada mereka. Selain itu, penting juga hubungan kita dengan pemerintah dijaga dengan baik, karena mereka (pemerintah, red) fartner kerja sosial kita” tutur Asep.

Sementara itu, Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Dede Saepul Hayat menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Cililin. Saya juga mengapresiasi kepada masyarakat Desa Kidangpananjung yang telah menghadiri kegiatan ini dengan begitu antusias. Kegiatan ini penting agar terus dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengabdian kita” ucapnya. (AAR)

comments