Bangun Silaturahmi Dengan Masyarakat, Ansor Cihampelas Adakan Safari Ramdlan

98

Cihampelas, (ansorjabar online)
Bulan Ramadlan merupakan bulan penuh berkah bagi mereka yang memanfaatkannya, baik sebagai sarana ibadah penyucian diri, maupun media untuk lebih meningkatkan syiar organisasi ditengah ummat.

Hal demikian dimaknai oleh jajaran pengurus Gerakan Pemuda Ansor PAC Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

“Selama Ramadhan ini kami mengadakan Safari Ramadhan ke Masjid-masjid di Cihampelas dengan buka bersama dan tarawih keliling,” kata PAC Ansor Cihampelas Muhammad Sambas disela-sela acara Safari Ramdhan di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Cicalengka, Desa Mekarmukti, Sabtu (03/06/2017).

Sebagaimana intruksi Pimpinan Pusat, Wilayah dan Cabang, kata Sambas, dirinya fokus selama Ramdhan ini untuk lebih menggiatkan silaturahmi bersama masyarakat.

“Harapannya dengan program ini tentu kita sebagai organisasi generasi muda NU akan lebih dikenal dan dekat masyarakat. Jangan sampai kita absen,” ujar M. sambas.

Dengan hadir ditengah masyarakat, lanjut, M. Sambas, sekaligus menjadi ajang konsolidasi organisasi untuk lebih memantapkan peran-peran keummatan dan kemasyarakatan organisasi.

“Organisasi kita akan diterima masyarakat, jika kehadirannya membawa nilai manfaat. Tentu saja ini harus terus diperjuangkan dengan berperan didalamnya,” sambungnya.

Selain itu, program safari Ramadhan ini juga sebagai sosialisasi program terdekat PAC Ansor Cihampelas untuk mensukseskan Program Kecamatan Bersholawat Nabi yang diinisiasi PW Ansor Jabar.

“Kebetulan kita kebagian program paling awal di KBB untuk mengadakan Kecamatan Bersholawat Nabi. Jadi, ini sekalian sosialisasi program tersebut,” ungkapnya.

Kecamatan bersholawat Nabi ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni mendatang dengan menghadirkan penceramah KH. Sopyan Yahya. (Moch/Edi)

Comments

comments