Bangun Silaturahmi, Banser Kejaksan Gelar Aksi Bersih-Bersih Mesjid

205

Kota Cirebon, AnsorJabar Online

Masjid Al Fatah Jl. Cangkring I, RT 03/RW 05 Kelurahan Kejaksan, Kota Cirebon, dibersihkan Puluhan Anggota BANSER (Barisan Ansor Serbaguna). Aksi bersih-bersih itu dimulai dari halaman depan dan belakang masjid.

Aksi itu merupakan agenda rutin yang akan di laksanakan oleh Banser Kejaksan. “Ini merupakan kegiatan bakti sosial, dan Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap dua minggu sekali ”  kata Kardiman Banser Kejaksan saat di hubungi via Seluler, Minggu (25/12/2016)

Bakti sosial ini dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari. “Kami  membersihkan halaman depan dan belakang masjid. Dilanjutkan dengan Mencuci Karpet dan Mengganti perlengkapan mesjid yang sudah rusak,” paparnya.

Aksi bersih-bersih masjid ini disambut gembira tokoh dan Remaja  setempat. Mereka membaur bersama Banser. Mereka langsung membantu Banser membersihkan masjid dengan penuh semangat.

Kardiman mengatakan aksi bersih-bersih yang dilakukan Banser ini diharapkan  bermanfaat bagi warga. Selain itu juga untuk mewujudkan silaturahmi antara Banser dengan  Para DKM dan Remaja Masjid Tersebut.

“Selain Bakti Sosial, Aksi ini Juga merupakan Ajang Silaturahmi antara Banser,DKM dan Remaja Mesjid,”ungkap Kardiman.

Menurut Kardiman Aksi ini jugamerupakan  momentum persatuan dan persaudaraan bagi sesama Nahdliyin . Selain itu juga momentum menjaga Kebersihan Masjid, Agar Ibadah kita Nyaman .

“Banyak sekali para DKM dan remaja masjid yang kebetulan Nahdliyin yang belum ter akomodir oleh KBNU, dengan Aksi ini saya berharap selain silaturahmi juga bisa mengakomodir Remaja Nahdliyin” ungkap kardiman.(moch)

 

 

comments