Bangun Persaudaraan, Komunitas Salim Adakan Ngaji Budaya bersama Mahasiswa Fak-fak Papua

199

Bandung, (Ansorjabar Online)

Dalam rangka menjalin persaudaraan sesama anak bangsa, komunitas Sahabat Lintas Iman (Salim) megadakan kunjungan mengadakan kunjungan ke Asrama mahasiswa Fak-fak Papua dengan kegiatan bertajuk Ngaji Budaya dan Doa Bersama.

Dengan Tema “Budaya Dalam Keberagaman Masyarakat Papua” acara ini dilaksanakan pada Sabtu(25/12), bertempat di Jl.I.Hj.Djuanda No.247 Dago Bandung.

“Kami ingin mengenal mereka dengan belajar budaya mereka, hingga bisa memberikan pandangan baik kepada masyarakat bahwa banyak terkandung nilai-nilai budaya baik yang dimiliki masyarakat Papua sehingga setelah ini kita bisa berbagi pengalaman  kepada masyarakat tentang keberagaman budaya masyarakat papua.”Kata Koordinator Salim Rangga Julian.

Menurut Rangga, kegiatan ngaji budaya ini sebagai bentuk saling mengenali antar  budaya.

Ketua Ikatan mahasiswa Fak-fak Papua(IKMAFAK) Moses krispul mengatakan dirinya bersama rekan mahasiswa Fak-fak sangat berterima kasih atas kunjungannya untuk sama-sama saling belajar kebudayaan masing-masing.

“Selama saya menjadi masyarakat Fak-fak di papua sudah dibangun budaya toleransi dengan adanya budaya agama keluarga dengan mengedapankan budaya antara sesama”ujarnya

Kegiatan Ngaji Budaya ini diharapkan dapat memahami nilai-nilai budaya toleransi dan solidaritas antara masyarakat yang menandakan indonesia itu memiliki kekayaan budaya toleransi yang tinggi.

Selain diskusi dan dialog budaya, acara ini diisi pula performance dari Komunitas Seni Sanggar Obor serta berdoa bersama (Rus).

comments