Band Aswaja Fiil Harmony Warnai Malam Tahun Baru Di Tasik

382

Tasikmalaya, (AnsorJabar Online)

Sekurangnya 22 titik hiburan musik meriahkan perayaan malam tahuh baru 2017 di Kota Tasikmalaya yang tersebar di hotel-hotel, cafe-cafe, mall, sampai dipinggir jalan. Rata-rata menampilkan hiburan musik begenre pop bahkan sampai dugem.

Pengurus Lesbumi NU Kota Tasikmalaya pun tak mau ketinggalan. Mereka menampilkan grup band unggulannya “Aswaja Fiil Harmony” di depan Kantor PCNU, Jalan dr. Soekardjo.

Dengan tema tasyakur akhir tahun 2016, tafakur diri untuk negeri, band pimpinan Dede Rokhyan yang sukses masuk dua besar lomba cipta lagu Pilgub Jabar 2018 ini menyuguhkan lagu-lagu religi.

Dari solawatan sampai lagu mars banser pun dinyanyikan dengan iringan musik perpaduan angklung dan kontemporer.

Ketua Lesbumi NU Kota Tasikmalaya, Aan Farhan mengatakan, penampilan Aswaja Fiil Harmony di malam tahun baru bukan untuk turut merayakan. Melainkan memberi warna baru bahwa ada religiustas ditengah hiruk pikuk malam tahun baru.

“Maka kita tasyakur sekaligus tafakur. Alhamdulillah masyarakat Kota Tasikmalaya tumplek memenuhi Jalan dr. Soekardjo,” ujarnya, Sabtu (31/12/2016).

Pantauan lapangan bersama Anggota Polres Tasikmalaya Kota, sekurangnya 22 titik tempat hiburan menyemarakan malam tahun baru.  Antara lain di Hotel Horison, Hotel Santika dan Palma Cafe di Jalan Yudanegara. Selanjutnya di Jalan HZ Mustofa terutama depan Yogya Dept Store, dan Plaza Asia serta Informa. Termasuk di Dadaha dan sepanjang Jalan BKR yang dikenal sebagai pusat kuliner tradisional khas Tasikmalaya, Tutug Oncom. (jn)

Comments

comments