Atasi Banjir, Ansor Cikarang Utara Bersama Warga Lakukan Normalisasi Saluran

524

Bekasi, (ansorjabar online)
Untuk mencegah genangan yang terjadi di ruas depan Jl..KH.Fudholi Depan SMAN 1 Cikarang Utara, GP Ansor Beserta Karang taruna dan Masyarkakat Di Rt 02/06 Desa Karang Asih Kec. Cikarang Utara Kab.Bekasi tengah giat melakukan normalisasi atau pembersihan saluran air di wilayah tersebut.(02/04/2017)

Normalisasi saluran air dilakukan di Jl..KH.Fudholi Depan SMAN 1 Cikarang Utara, Sebuah alat Pompa Air diturunkan di lokasi untuk menyedot air yang tergenang di jalan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi , Ahmad tetuko taqiudin(Atet), menyebutkan pembersihan saluran air dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan yang beberapa kali terjadi di wilayah itu akibat hujan deras.

“Saluran air di depan dinormalisasi, atau dibersihkan dengan dikeruk menggunakan alat seadanya bersama warga,” ungkapnya .

Menurutnya banyaknya sampah dan lumpur di saluran air yang mengalami sedimentasi itu, membuat saluran air tertutup. Hal ini menjadi penyebab banjir dan genangan kerap terjadi di wilayah sekitarnya, saat hujan turun.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris PAC Ansor Cikarang Utara yang juga merupakan sekretaris BPD desa Karang asih Dodi Sanjaya Mengatakan “Goloran sampai masalah banjir Alhamdulillah teratasi dengan baik, mungkin kegiatan bukan hanya hari ini saja, tapi akan dilanjutkan sampai drainase depan SMAN 1 Cikarang Utara Hingga depan Cung-u ke jalur kali cikarang” Ujar dodi.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut Samsu dawam (Ketua Karang Taruna) Hari ketua Forum tetangga (Forkot) Forum Amanah (Aceng) dan masyarakat sekitar lokasi serta para pedagang yg ada di lokasi jl.KH.Fudholi depan SMAN Cikarang Utara. (moch)

Comments

comments