Asep Muslim : Brigez Rajamandala Juga Harus Siap Bantu Ulama

1131

Tasikamalaya,(AnsorJabar Online),-
Pelaksanaan Yaumil Ijtima’ GP Ansor PAC Rajapolah kab.Tasikmalaya agak berbeda. biasanya diadakan pada malam minggu, kini diadakan pada malam jum’at (26/01).

Tidak biasa juga dihadiri oleh ketua PC, Asep Muslim. Yang cukup menarik disini adalah hadirnya kelompok bermotor BRIGEZ, yang ikut mensponsori acara.
Tujuan Ansor merangkul kelompok bermotor yang terkenal suka meresahkan masyarakat ini adalah sebagai bentuk ajakan untuk menciftakan kenyamanan & lebih bermanfaat bagia masyarakat

“Kalau kalian suka kebut- kebutan ya silahkan, asalkan tidak membahayakan & itu knalpot na ulah gandeng teuing(jangan terlalu berisik)” Kata Asep Muslim

Disamping memberikan pengarahan, Asep Muslim juga memberikan up grading kepada para anggota Brigez untuk memberikan manfaat bagi tokoh-tokoh masyarakat, terutama para Ulama.

“Brigez juga dibutuhkan ulama, buat nganterin/ngojeg ke pengajian, tapi jangan dipinta ongkos ya, insya Allah barokah” kata Asep Muslim yang selanjutnya di sambung dengan gelak tawa para anggota Brigez.

Disambung kembali bahwa, kelompok bermotor Brigez di daerah Rajamandala harus bisa membantu Banser ngawal Ulama, jaga mesjid & jaga madrasah. Kalo ada yang ngajak berdebat, apalagi membid’ahkan, ikuti konsep nya Banser.

“Banser itu punya qoidah ‘Dalilut’ eleh ngadalil ajak gelut..haha” riuh tawa kembali bergema. Bukan bermaksud anarkis, tapi inti nya harus berani membela nilai-nilai kebenaran.” tutup Asep. (Asep Kadarusman)

comments