Asep Alamsyah Kembali Pimpin PC GP Ansor Subang

163

SUBANG, 31 Agustus 2016

Untuk kedua kalinya, Asep Alamsyah Heridinata kembali menahkodai Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang masa khidmat 2016-2020.

Hal itu tertuang dalam hasil sidang Konferensi Cabang XV Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang yang diselenggarakan di Hotel Markoni Pamanukan, Rabu (31/8/2016).

Asep didaulat menjadi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang untuk kedua kalinya setelah mendapatkan dukungan penuh dari 30 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 253 ranting se Kabupaten Subang.

Presidium sidang yang dipimpin oleh unsur PW Ansor Jawa Barat, Johan mengatakan, Asep Alamsyah Heridinata selain mendapatkan dukungan mutlak dari peserta sidang, secara administrasi dan aturan organisasi juga sudah dinyatakan lolos.

“Artinya sudah tidak ada masalah lagi. Sahabat Asep Alamsyah Heridinata dinyatakan sah menjadi Ketua PC GP Ansor masa khidmat 2016-2020,” kata Johan seraya mengetuk palu dan membacakan hasil pleno persidangan.

Tak hanya itu, unsur Pimpinan Pusat GP Ansor, Hendrik Kurniawan turut menyaksikan jalannya persidangan Konfercab tersebut. Sehingga, dalam kesaksiannya, Hendrik yang merupakan Koordinator Wilayah untuk Jawa Barat ini menegaskan jika Asep Alamsyah Heridinata sudah layak memimpin kembali GP Ansor di Kabupaten Subang karena beberapa indikator.

“Salah satunya karena beliau (Asep, red) dinyatakan sukses dalam mengawal dan melaksanakan kaderisasi. Kita tahu beliau sudah melakukan kaderisasi sebanyak 10 kali dalam periode sebelumnya. Tentu ini prestasi yang sangat luar biasa. Termasuk prestasi-prestasi lainnya yang sudah di toreh oleh Asep,” tegas Hendrik.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pamanukan, Uu Khotibul Umam mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan seluruh PAC sebagai representasi dari seluruh ranting yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kita semua sudah bulat, solid dan mendukung penuh sahabat Asep Alamsyah Heridinata untuk kembali memimpin GP Ansor Subang. Kami merasa termotivasi dalam geliat kaderisasi yang telah dilakukan oleh Asep Alamsyah yang massif ini,” tegasnya.

Sementara, Asep Alamsyah Heridinata mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang masih mempercayakan amanah organisasi untuk kedua kalinya itu.

“Mari kita kembali rapatkan barisan dalam rangka membesarkan organisasi yang kita cintai ini. Dalam waktu dekat kita akan kembali melaksanakan kaderisasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebagai marwah organisasi,” pungkasnya.

comments