As’ad Said Ali Dorong Kader Ansor Selalu Jadi Solusi

264

Makassar, NU Online
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sebagai kader inti Gerakan Pemuda Ansor yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) harus selalu jadi solusi bagi permasalahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Motivasi itu disampaikan Ketua Dewan Penasihat PP GP Ansor KH As’ad Said Ali di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/3), pada peserta Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) IV, di aula Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI).

Alumnus Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta dan Fakultas Hubungan Internasional Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang menjadi anggota Banser di tahun 1965 itu menjelaskan, kiprah-kiprah NU bagi bangsa Indonesia selalu jelas. Dari kelahirannya hingga masa kini.

“Banser harus selalu berpikir ke depan dan berdasarkan informasi. Jangan mudah percaya pesan-pesan yang tidak jelas. Jangan mudah terpengaruh pikiran orang lain. NU itu besar, jadi jika ada yang menganggapnya kecil, jangan pernah percaya,” ujar mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu pula.

Ia lalu mengajak, kader Banser untuk terus berjuang, berkhidmah bagi masyarakat dan bangsa melalui NU. (Gatot Arifianto/Fathoni)

Comments

comments