Apel Pancasila dan HUT Kabupaten Bogor ; Banser Klapanunggal siap kawal NKRI

31

Oleh : Aziz ian
Kader GP Ansor Kabupaten Bogor
Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-534. Personil Banser Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor mengikuti Apel di Lapangan Kantor Kecamatan Klapanunggal.

Apel ini di hadiri oleh Seluruh OKP se-Kecamatan Klapanunggal dari mulai GP Ansor, IPNU, IPPNU, Pemuda Pancasila, FKPPI, PPM, AMS, dan KNPI. Selain di hadiri oleh ormas kepemudaan apel ini pun menjadi ajang Shilaturahmi para Petinggi-Petinggi MUSPIKA mulai dari Danramil, Kapolsek, dan lain-lain. Dalam sambutannya Deni Khumaidi, SH selaku Sekretaris Kecamatan memaparkan bahwa Kabupaten Bogor sudah berusia sangat tua, dan dalam usia yang sudah sangat tua ini maka kita harus bisa menjadi Orang Tua dalam artian lebih dewasa, arif dan bijaksana dalam bernegara dan beragama.

Toleransi da keberagaman harus senantiasa ditegakkan sehingga akan terwujudnya Kabupaten Bogor yang Prayoga, Tohaga dan Sayaga.

Danramil menyampaikan bahwa masing-masing dari Organisasi baik pemuda, masyarakat maupun sosial harus saling bersinergi tanpa melihat suku mana, ras mana dan agama mana.

Hidup rukun teratur dan jangan sampai memecah belah NKRI. Karena NKRI sudah final dan segala perangkat yang ada di dalamnya sudah tak dapat di ganggu gugat lagi.

Dalam kegiatan tersebut komandan Ludhi Adhari selaku komandan Satuan Koordinasi Rayon Kecamatan Klapanunggal di sela-sela berkumpul dengan anggota Banser lainnya mengatakan bahwa “Banser Kecamatan Klapanunggal akan selalu siap dalam mengawal NKRI dan jika ada yang anti Pancasila masuk ke Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Klapanunggal maka akan kami gebuk” Pria yang akrab disapa dan kewel ini pun menambahkan “Karena Banser di bawah PBNU dengan P nya adalah Pancasila, B nya Bhineka Tunggal Ika, N nya NKRI, dan U nya UUD 1945 maka sampai kapanpun akan kami jaga salah satu warisan Ulama ini”.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
14

Comments

comments