Anwar Nasihin: Rijalul Ansor Rekrut Da’i Muda Untuk Kecamatan Bershalawat

119

Purwakarta, (Ansorjabar Online)
Setelah Launching Kecamatan Bershalawat, bertepatan dengan Apel Kebangsaan dan Pelantikan pengurus Wilayah, di Monumen Perjuangan Kota Bandung, kini MDS Rijalul Ansor Jawa Barat akan menjadi motor penggerak dalam pelaksanaan Kecamatan Bershalawat di 200 titik Kecamatan yang ada di Jawa Barat.

Maka di harapkan peran aktif Pengurus Rijalul Ansor di masing masing PC untuk menjadi penggerak di kegiatan tersebut, kita memeriahkan syiar dakwah dan shalawat melalui Kecamatan Bershalawat di Tanah Pasundan Jawa Barat ini.

Kecamatan Bershalat Ini merupakan momen yang tepat, untuk menjawab persoalan bangsa, yang berkembang sekarang ini.

“Mari kita sejukan bangsa ini dengan Shalawat, kita sudah bosan disuguhkan dengan mendengar berita dan kabar yang menimbulkan provokasi dan kebencian, jangan jangan negara kita yang tadinya Ramah menjadi negara Pemarah, mari kita akhiri permasalahan bangsa ini dengan membumingkan Shalawat kepada Nabi panutan kita, Muhammad SAW.” ungkap Anwar

selanjutnya H. Ahmad Anwar Nasihin yang merupakan Ketua MDS Rijalul Ansor Jawa Barat menambahkan bahwa Kecamatan Bershalawat akan menjadi solusi pemersatu umat, dan perdamaian Nasional.

“Kita sudah berkomitmen untuk menjadi pewaris para ulama yang mendirikan Refublik ini, dan harus penuh tanggung jawab dalam mengawal paham Idiologi Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyyah, karena tugas Rijalul Ansor diantaranya menjadi pemikir dan intelektual dalam menjawab persoalan Agama dan Bangsa.”ungkapnya

Lembaga MDS Rijalul Ansor Jabar, akan merekrut Da’i muda ansor yang akan dilaksanakan tanggal 5 Juni 2017 diharapkan kita mempunyai Da’i yang handal diberbagai bidang, bukan sekedar humoris saja tapi dia dapat memahami Aswaja, Ke NU an dan Kebangsaan, agar pada acara dan kegiatan Ansor tidak usah mencari Mubaligh dari luar, kita pungsikan dan perdayakan kader kader Ansor yang kompetens di bidang dakwah, saya yakin akan efektif Kecamatan Bershalawat ini, dengan Da’i yang di Distribusikan oleh PW GP Ansor, hasil dari seleksi nanti. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung PWNU Jawa Barat Jalan Galunggung Kota Bandung.

“Disamping penguatan ajaran Islam Aswaja Annahdliyyah, Kegiatan Ansor Bershalawat ini, harus kita jadikan sebagai media Kaderisasi dan konsolidasi organisasi. Kita berharap acara ini bukan sekedar gelar jama’ah dan tidak ada hasil yang signifikan untuk organisasi”. Ujar Anwar.

Maka dari itu Mubalighnya harus dari Kader Ansor yang organic. Dalam perekrutan Da’i Muda ini kami membuat aturan diantaranya peserta yang bisa mengikuti seleksi da’i muda ansor dia yang telah mengikuti kaderisasi dan ada Rekomendasi dari ketua PC GP Ansornya, begitupun ketua PC jangan sembarangan merekom siapa saja untuk mengikuti seleksi Da’i ini. Harus benar benar yang paham NU dan Ansor.(moch ramdani)

Comments

comments