Antisipasi Dampak Banjir, PAC Ansor Dayeuhkolot Buka Posko

459

Dayeuhkolot, (Ansorjabar Online)
Banjir kembali menggenang Bandung Selatan. Sudah rutin, sebanyak 3 kecamatan di Kabupaten bandung menjadi langganan banjir setiap tahunnya, yaitu Dayeuhkolot, Bojongsoang dan Baleendah.

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dayeuhkolot bekerja sama dengan Paguyuban Pemuda Pemudi Karapyak Dayeuhkolot membentuk sebuah posko hangat untuk membantu masyarakat yg terkena dampak dan mengantisipasi hal yg tidak diinginkan seperti pencurian.

“Kami siap membantu bilamana ada donatur yang peduli dan ingin menyalurkan sumbangan kepada para korban karena sampai saat ini, kami masih kekurangan logistik, bahan makanan dan obat-obatan.” tutur Jajang, Dansatkoryon Banser Kecamatan Dayeuhkolot.

“Untuk sementara logistik didrop dari hasil swadaya kader itu sendiri.” sambung Jajang.

Titik banjir terparah di Kecamatan Dayeuhkolot yaitu Desa Dayeuhkolot dan Desa Citeureup. Hampir ribuan jiwa terkena dampak.

Jajang menuturkan bahwa yang dikhawatirkan banjir seperti ini adalah penyakit pasca banjir seperti Diare dan DBD. Untuk itu, PAC GP Ansor Dayeuhkolot terus berkoordinasi dengan Camat Dayeuhkolot untuk mengantisipasi hal tersebut. (PAC Ansor Dayeuhkolot/edi)

Comments

comments