Ansor Tasik Resmi Membuka Workshop Pasar Modal Syariah

188

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Diawali dengan pembacaan Ayat Suci al-Qur’an oleh Malin Husni Mubarok serta lagu Indonesia Raya dan Mars Ansor, Workshop Pasar Modal Syariah yang digagas oleh Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan PT. Henan Putihrai dan Bursa Efek Indonesia sebagai pelaksana, Rabu pagi (19/4) pukul 09.00 wib, secara resmi dibuka oleh Ketua Ansor Tasik Ricky Assegaf.

Workshop yang dibatasi hanya 100 peserta yang meliputi Kader Ansor-Banser, IPNU-IPPNU, Fatayat, PMII dan mahasiswa ini bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Jl.Noenoeng Tisnasaputra No.05 A Cilolohan Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Ricky mengatakan, workshop yang diprakarsai oleh Ansor bidang Ekonomi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pasar modal terutama pada kader Ansor.

“Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah, untuk menyampaikan informasi terkait Pasar Modal Syariah, termasuk menangkap peluang usaha yang dijamin OJK ini sebagai langkah awal ikut andil menanam saham di bursa efek,” tutur Ricky pada pembukaan workshop.

Ricky berharap workshop kali ini bisa memberikan manfaat lebih bagi seluruh peserta, terutama keluarga besar Nahdlatul Ulama.

“Kami harap workshop kali ini dapat meningkatkan pemahaman para peserta tentang Pasar Modal Syariah, dan bisa meningkatkan perekonomian warga nahdliyyin,” ujarnya.

Dengan memahami Pasar Modal Syariah ini, kedepan dapat memberikan perkembangan terhadap investor maupun transaksi modal, khususnya Kota Tasikmalaya.

“Kami Ansor berharap kedepannya dapat meningkatkan jumlah investor dari kader Ansor khususnya serta dapat meningkatkan jumlah transaksi di pasar modal yang secara keseluruhan bisa berimbas pada perekonomian nasional,” tandasnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut komandan Satkorcab Banser Ujang Haedar, Sekretaris Husna Mustopa, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bid.Informasi dan Komunikasi Haerul serta Jajaran Direksi PT. Henan Putihrai.

Rencananya, workshop tersebut akan dilaksanakan dua hari berturut-turut dari tanggal 19 s/d 20 April 2017. Sampai berita ini diturunkan, acara masih berlangsung dengan pemaparan materi Pasar Modal Syariah dari Jajaran Direksi PT. Henan Putihrai. (a. Arif)

Comments

comments