Ansor Sukawangi Siap Gelar PKD

BEKASI – Kader Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi mengatakan siap untuk menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dalam waktu dekat.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara pengurus Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi dengan PAC Sukawangi usai mengikuti pengajian rutin di Majelis Dzikir dan Sholawat Ittihadul Ummah asuhan KH. Kurnalih Sobandi, yang berlangsung di Jl. Kaum 1 No.29 Kp. Bulaktemu RT.002/002 Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Minggu (27/11).

“Sukawangi perkiraan sekitar seratusan yang siap mengikuti PKD. Dan itu saat ini kita baru konsentrasi di dua ranting, yaitu Ranting Sukadaya dan Sukabudi. Tidak menutup kemungkinan desa yang lain akan ikut, jika nanti sudah fiks format kepanitiaannya,” kata salah satu kader Sukawangi, Andani dalam pertemuan malam itu.

Lanjut Andani, PKD diperkirakan akan digelar pada tanggal 10 Desember mendatang. Jika susunan kepanitiaan sudah terbentuk secepatnya akan merapat ke Pimpinan Cabang untuk minta pengarahan secara tehnis pelaksanaan.

Ditempat yang sama, Kurnalih meminta pada pengurus Ansor di Kecamatan Sukawangi untuk secepatnya menggelar PKD, karena banyak kader yang belum tahu benar apa itu Ansor.

“Hayuk penggurus gelar PKD, jangan lama-lama. Tempat saya sediakan, untuk ruang belajar dan istirahat serta mandi juga siap. Tinggal pakai saja,” kata pria yang juga menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat.  (Tle)

comments