Harlah GP Ansor: Tausiyah Kebangsaan, Istighosyah, dan Khotmil Qur’an

228

Kab. Sukabumi (ansorjabar online)

Tanggal 24 April 2017 M bertepatap dengan 27 Rajab 1438 H, PC GP ANSOR Kabupaten Sukabumi memperingati Hari bersejarah di Kantor PC NU Kabupaten Sukabumi kecamatan Cicantayan desa cijalingan.

Gerakan Pemuda ANSOR lahir pd tgl 24 April 1934 M, sehingga sekarang usianya mencapai 83Tahun.

Harlah yang di gelar Kab. Sukabumi mengambil tema kegiatan Harlah ini ” BELA AGAMA BANGSA DAN NEGERI” dan di isi dengan Tausyiah Kebangsaan yang mana pematerinya dari PC NU : Drs. KH. Ridwan Subagja & DEWAN PENASEHAT GP ANSOR Sahabat Muhammad Zainudin, S.Ag, MH,

Kemudian acara harlah juga dilanjut pada malam harinya dengan istigosah dan khotmil qur’an sebagai refleksi gerakan Ansor. untuk Ansor kabupaten sukabumi merupakan momen untuk membuktikan bahwa GP Ansor masih tetap Eksis dalam menjalankan tujuannya sampai hari ini yaitu, sebagai benteng Ulama menjaga keutuhan NKRI dengan mengembangkan ISLAM AHLUSSUNAH WAL JAMAAH.

Adapun kegiatan ini di hadiri sekitar 100 peserta yang terdiri PC Ansor, BANSER, banom-banom NU dan juga pengurus PC NU maupun MWC NU terdekat Dan PAC Ansor terdekat.

Sahabat Nurodin ketua (Pjs) PC. GP Ansor Kab. Sukabumi menyampainkan beberap poin dalam sambutannya yang pertama ANSOR Harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, Ansor beserta Banom-banom NU harus sepemahaman dalam konteks kaderisasi supaya berjenjang baik pada tingkatan Siswa/i yang di garap oleh IPNU dan IPPNU, mahasiawa oleh PMII dan pasca itu Penguatan pemahaman tentang Ke-NU-an dan kebangsaan.

“Dengan Momentum Harlah ini Ansor harus melakukan penguatan konsolidasi internal organisasi dari Cabang sampai Ranting di tk desa, dan penguatan pemberdayaan bidang ekonomi anggota ansor dan BANSER, dalam konteks kebangsaan Ansor sepakat dgn PBNU Pancasila sbg dasar negara, NKRI Harga Mati”, tandasnya.

Selanjutnya Ketua Ansor kab sukabumi menegaskan bahwa memahami dan mengamalkan Islam Ahlussunnah Waljamaah harus total baik minhajul fikr nya, gerakan nya, dan amaliyah nya harus kaffah.” Tandas Nurodin

Agendanya acara tersebut juga akan diselenggarakan secara berturut-turut selama satu minggu kedepan oleh PAC GP.Ansor di semua 47 kecamatan dan 386 ranting di Kab. Sukabumi.
(Nurodin)

Comments

comments