Ansor Subang Bersholawat, Masayarakat Diminta Waspadai Radikalisme

7

SUBANG (Ansorjabar online)- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang kembali menggelar kegiatan kecamatan bersholawat.

Kali ini, kegiatan dipusatkan di halaman Masjid Jamie Darul Falah Kampung Kaum, Desa/ Kecamatan Pabuaran, Jum’at (21/9/2017).

Kegiatan Ansor Bersholawat tersebut juga sebagai rangkaian refleksi peringatan 1 Muharram 1439 Hijriyah. Hadir sebagai mubaligh, KH. Faris El Haq Fuad Hasyim dari Buntet Pesantren Cirebon.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata mengatakan, kegiatan Ansor Bersholawat tersebut merupakan kali ke lima setelah beberapa waktu yang lalu digelar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah, kita masih bisa menggelar kegiatan seperti ini dengan tujuan memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa kehadiran GP Ansor terus konsisten dalam menyebarkan syiar Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyah,” ujar Asep dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Asep, hal yang sangat penting dari kegiatan tersebut untuk menyadarkan kepada masyarakat akan bahaya radikalisme berkedok Agama.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa bibit-bibit radikalisme sudah merambah ke berbagai lini kehidupan. Untuk itu, sebagai masyarakat yang beradab, kita diwajibkan untuk sama-sama menangkal faham tersebut agar anak-anak kita tidak menjadi korban,” tegasnya.

Hal senada ditegaskan Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Musyfiq Amrullah. Bahwa ancaman radikalisme tidak hanya berkedok agama saja (kanan), melainkan datang dari pengaruh negara-negara komunis (kiri).

“Jadi, ancaman dari kanan dan kiri sekarang sudah nampak. Untuk itu, peran NU di Negara ini sangat dinanti kehadirannya agar masyarakat tidak terjebak dalam doktrinasi faham radikalisme yang menyesatkan tersebut,” tegasnya.

Comments

comments