Ansor ritel cianjur siapkan kader usaha baru

58

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Ansor Retail dan Plater Indonesia yang bertempat di gedung KNPI Kab. Cianjur, Selasa 17/12/2019).

Turut hadir sebagai narasumber koordinator Ansor Ritel Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Barat, Risky Assegaf dan perwakilan dari Ansor Ritel Pusat, Jonatan

Dalam sambutannya Sekretaris GP Ansor Cianjur, Tedi Sopyan mengatakan Pelatihan Bisnis Modern Industri 4.0. ini sangat relevan, setidaknya terlihat dari mulai maraknya gerakan-gerakan ekonomi berbasis komunitas. Gerakan ini yang jika tidak diorganisasi dengan kelembagaan dan jejaring yang apik, bukan tidak mungkin sekadar jadi euforia.

Secara institusi Ansor Cianjur sangat mendukung pemberdayaan ekonomi melalui Ansor Ritel tersebut. karena, menurut dia, Islam adalah agama yang menyuruh ummatnya menjadi sejahterah. “Hal itu bisa kita lakukan apabila kita mampu secara ekonomi,”ujar tedi

Diakhir sambutannya, tedi mengungkapkan selain kita fokus pada pengkaderan internal, Kedepan kader Ansor harus berusaha memaksimalkan potensi diri dengan membuka ruang ekonomi. Dengan segala hal yang bisa mengembangkan potensi ekonomi.

comments