Ansor Purwakarta Baiat 97 Peserta PKL di Cipulus

31

Purwakarta, – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purwakarta sukses melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) se Jawa Barat (Jabar) di Ponpes Al-Hikamussalafiah Cipulus, Wanayasa, Purwakarta Jawa Barat.

Acara tersebut diikuti sedikitnya 97 peserta dari perwakilan tiap Kabupaten di Jabar. PKL ini diakhiri dengan prosesi pembaiatan dengan dipimpin instruktur upacara Ketua PW GP. Ansor Jabar, Deni Ahmad Haidari, Pengurus Pusat GP. Ansor, Moesyafa, Ketua Ansor Purwakarta, H. Muhammad Mahmud,

Dalam amanahnya, Moesyafa mengucapkan selamat untuk semua peserta PKL yang sudah selesai mengikuti pelatihan selama tiga hari sejak Hari Jum’at-Senin, (21-24) Februari 2020.

Sementara, Ketua GP. Ansor Purwakarta mengatakan bahwa PKL ini merupakan kewajiban institusional untuk meningkatkan kapasitas kader Ansor agar mampu menggerakan roda organisasi.

“Kami berharap agar para kader terbekali dengan baik kapasitas leadership, pengetahuan keagamaan, wawasan kebangsaan serta keterampilan yang dibutuhkan sebagai pimpinan GP Ansor,” ujar a Acep sapaan akrab Muhammad Mahmud, Ketua GP. Ansor Purwakarta.

Selain itu, prosesi pembaiatan ini harus diresapi dengan hati oleh seluruh peserta, karena disaksikan oleh para ulama yang sanadnya sampai kepada Nabi Muhammad. Selain itu juga harus berkomitmen untuk terus berjuang di NU.

“Ini langkah awal untuk meningkatkan kualitas kader agar bisa meningkatkan perannya melayani masyarakat” tandasnya. (anz)

comments