Ansor Minta Polisi Tegas Menindak Pelaku SARA

54

KUNINGAN, ansorjabar online – Kepolisian resor Kuningan konsolidasi dan silaturahmi menjelang pilkada serentak 2018.

Kunjungan Kapolres Kuningan ke Sekretariat Ansor di dampingi Wakapolres itu di Terima Langsung Oleh KH. Didin Misbahudin selaku Ketua bersama Anggota Ansor dan Barisan Ansor serbaguna (BANSER) Kuningan.

Didin Mengapresiasi kunjungan tersebut dan berharap semua elemen bisa siap siaga menjelang Pemilihan Gubernur dan Bupati.

Menurut Didin, untuk menciptakan kondusivitas pilkada serentak, khususnya di kuningan, Polres selaku penegak hukum harus berani bertindak tegas terhadap oknum masyarakat yang sengaja membuat dan menyebarkan meme’ atau sindiran yang mengandung unsur sara dan semacamnya.

Menurutnya, meme dan sejenisnya itu seringkali menjadi awal atau sumber dari perpecahan antara kelompok pilkada. Masyarakat yang membuat meme’ tidak jelas, atau mengundang unsur sara, mencibir, apalagi menghina menghina salah satu calon harus di tindak tegas.

“Ini sangat penting sebagai langkah awal untuk mencapai kondusivitas pilkada nanti”, Kata Didin.

Di pihak lain, selain bersilaturahmi dan diskusi dengan Ansor, Kapolres Kuningan AKPB Yuldi Yusman juga mengajak seluruh elemen masyarakat supaya siap bersinergi menjelang pemilihan kepala daerah, Bupati, walikota, dan gubernur.

Menurutnya, sinergitas penting di sadari dan dilakukan semua elemen masyarakat demi menjaga kabupaten Kuningan tetap kondusif. Tidak hanya penyelenggaraan pemilu, yakni KPU dan Panwaslu, kondusifitas Kuningan tanggungjawab seluruh elemen Masyarakat.

Yuldi mengajak seluruh elemen masyarakat dan stikholder yang berkepentingan dalam pilkada untuk bersama sama menjaga supaya perhelatan pilkada serentak berjalan lancar dan menghasilkan kepala daerah secara jujur dan adil.

Pilkada serentak ini hajat kita semua. Kondusifitas daerah saat pilkada bukan hanya tanggung jawab KPU. Panwas dan Kepolisian, melainkan tanggung jawab kita semua.

Comments

comments