Ansor Majalengka Siap Kawal Undang – Undang Ormas

36

MAJALENGKA, (Ansorjabar online) – Menyambut ditetapkan dan disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) menjadi Undang-Undang (UU) oleh DPR RI, Keluarga Besar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Majalengka menyambut baik dan akan ikut terlibat mensosialisasikan serta mengawasi implementasinya.

“Kita menyambut baik dan siap dilibatkan dalam implementasinya”, ucap Sekretaris PC GP. Ansor, Ence Adam Mubarok disela-sela Acara penyambutan Kapolda Jawa Barat di Ponpes Al Mizan Jatiwangi, (Selasa, 24/10).

Ia juga menambahkan dengan hadirnya UU Ormas ini bukti bahwa mayoritas bangsa ini menginginkan kedamaian dalam bingkai toleransi dan khebinekaan.

“Ini bukti bahwa NKRI final dan Pancasila jugs final, itu disetujui dan konsensus bersama”, ungkap pria asal Kecamatan Malausma didampingi ini.

Ketika ditanya sikapnya tentang perkembangan kelompok yang menolak UU ini, Ence menjawab bahwa keluarga besar Ansor sangat terbuka untuk duduk bersama-sama dan mengajak bergabung kepada mereka masuk di Ansor atau kelompok-kelompok lain yang tidak bertentangan dengan UU tersebut.

“Jelas kami sangat terbuka dan akan melakukan pendekatan kepada kelompok-kelompok tersebut untuk bergabung bersama Ansor. Sudahlah, ikut kami aja biar selamat dunia akhirat”, jawabnya dengan gaya guyonnya ini.

Diakhir perbincangan, Pria yang juga mantan Aktifis PMII Majalengka ini juga berharap pihak-pihak terkait baik itu pemerintah maupun aparat keamanan di Majalengka untuk terus mensosialisasikan dan mengimplementasikan UU ini secara baik dan tegas demi terwujudnya kondisi wilayah yang aman dan damai dalam bingkai NKRI sesuai dengan tujuan UU tersebut.

” Kami berharap dan mendukung kepada Pemerintah dan Aparat Keamanan untuk tidak ragu lagi menindak orang-orang atau kelompok yang melanggar UU ini”, pungkasnya.

Sementara itu Komandan Satuan Koordinator Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Dansatkorcab Banser), Wahyudin mengatakan sama sikapnya dengan Ansor dan selalu siap 24 jam menunggu intruksi dari Ansor.

“Banser punya sikap yang sama dengan Ansor dan Siap melaksanakan intruksi dari Ansor”, ungkapnya.

Pria asal Cikijing juga menambahkan siap mengawasi pergerakan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan UU ini.

“Kami akan ikut mengawasi pergerakan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan UU ini. Tentunya pasukan Banser yang sudah tersebar diseluruh Majalengka setiap tindakannya ini akan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan”, imbuhnya. (aan)

Comments

comments