Ansor Majalengka Perkuat Idealisme Kader

152

Majalengka, (ansorjabar online)
Gerakan Pemuda Ansor sebagai barisan muda terdepan mengawal paham Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) terus melakukan penguatan paham Aswaja kepada kadernya.

Ikhtiar ini dilakukan Pimpinan Cabang Ansor Majalengka dengan mengadakan kegiatan rutin berupa Roadshow Penguatan Idealisme Kader ke setiap Pimpinan Anak Cabang Ansor (PAC).

Menurut Ketua PC Ansor Ahmad Ashfiyadi Amin agenda rutin ini sebagai bentuk pengawalan Ansor terhadap munculnya pemahaman radikal ditengah masyarakat saat ini.

“Kami di Majalengka setiap bulannya terus berkeliling ke PAC untuk menyampaikan informasi keorganisasian sekaligus mengadakan ngaji Aswaja untuk mempetkuat idealisme kader”, ujar pria alumni PMII Situbondo ini dalam Acara ” Ngaji Aswaja” di Sekretariat PAC Ansor Jatitujuh (Kamis, 8/3).

Ia juga menambahkan program ini sengaja dilakukan semata-mata ingin melahirkan kader-kader Ansor yang militan dan mampu mengembangkan Islam Aswaja sesuai dengan cita-cita Islam Rahmatan Lil ‘Alamin kepada Masyarakat.

” Saat ini kita prihatin dan was-was dengan hadirnya paham radikal, karena itu kami berharap dengan adanya ngaji Aswaja ini kader Ansor bisa menciptakan kehidupan beragama yang lebih nyaman, toleran, tenang, menciptakan suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat”, paparnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris PC Ansor Ence Adam Mubarok, Ketua PAC Ansor Jatitujuh Amin Halimi dan Kader Ansor serta Banser Se Kecamatan Jatitujuh. (aan/edi)

Comments

comments