Ansor Majalengka Kembangkan Potensi Peternakan

56

Majalengka,Ansorjabaronline- Kemandirian ekonomi sebuah organisasi mutlak menjadi fondasi terwujudnya organisasi yang profesional. Hal itulah yang melatarbelakangi tumbuhnya semangat berwirausaha dikalangan kader Ansor Kabupaten Majalengka. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Asfhiyadi saat mengunjungi salah satu peternakan ayam yang dikembangkan oleh salah satu Kader Ansor di Pondok Pesantren Al Bukharie Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka (Kamis, 14/11).

Saat diminta komentarnya terkait prospek pengembangan usaha para kader Ansor, Kang Cece biasa ia disapa mengungkapkan bahwa dengan kegigihan dan kerja keras membangun dunia usaha dibarengi dengan luasnya jaringan, ia optimis para kader Ansor mampu mengembangkan usahanya secara luas dan maju. “Kader Ansor itu punya semangat yang tinggi dan jaringan luas sehingga peluang mengembangkan usahanya sangat terbuka lebar”, ungkapnya.
Ia pun mengajak semua kader Ansor yang tersebar disemua wilayah Majalengka untuk terus menguatkan potensi perekonomiannya agar lebih maju dan nantinya bisa menopang gerak organisasi agar lebih kuat dan mandiri.

“Melalui perekonomian yang kuat semua kader diharapkan pergerakan organisasinya akan lebih kencang dan profesional lagi. Jadi mari semua kader Ansor mengembangkan peluang-peluang perekonomiannya”, ajaknya.

Sementara itu ditempat yang sama, Pengelola Peternakan ayam yang merupakan Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP. Ansor) Kecamatan Sumberjaya, Amrin Hakim mengatakan bahwa peternakan ayam yang ia kembangkan merupakan bentuk real dari pengembangan ekonomi kader Ansor yang awalnya dibentuk sebagai usaha pribadi untuk memperkuat sendi-sendi perekonomian keluarga. “Ini merupakan usaha pribadi kami, karena dengan ekonomi keluarga yang kuat diharapkan ke depan kami akan lebih nyaman dan tenang bergerak di Organisasi”, katanya.
Ia pun menerangkan bahwa saat ini di peternakan yang ia kelola ada sekitar lima ratus ekor ayam dan mulai merintis adanya peternakan domba dan ikan air tawar. Bahkan ke depannya peternakan yang ia kelola diharapkan berkembang maju sehingga bisa menjadi percontohan bagi kader Ansor yang lainnya.

“Alhamdulillah rintisan peternakan kami akan terus kami kembangkan menjadi pusat peternakan ayam, kambing dan air tawar. Mudah-mudahan berkembang maju dan bisa jadi percontohan bagi kader Ansor yang lainnya”, harapnya.

Diakhir percakapan Kang Amrin biasa pria ini disapa tetap berharap adanya kerjasama dan bantuan dari semua pihak dalam mengembangkan usaha peternakannya teutama dari pihak pemerintah baik dengan program bantuan ataupun pendampingan lainnya. “Kami berharap pemerintah bisa membantu dan mendampingi perkembangan peternakan kami”, pungkasnya.

comments