ANSOR KUNINGAN MENCETAK CALON PEMIMPIN

65

ANSOR KUNINGAN MENCETAK CALON PEMIMPIN

Gerakap Pemuda Ansor adalah Badan Otonom dibawah naungan Nahdlatul Ulama. GP Ansor beranggotakan pemuda yang ingin berjuang dan berkhidmat terhadap kyai. GP Ansor didirikan dengan tujuan mengawal sekaligus membentengi Kyai dan menjaga keutuhan NKRI.
PC GP Ansor Kabupaten Kunigan saat ini diketuai oleh KH. Didin Misbahudin. Pada masa kepemimpinannya yang baru seumur jagung beliau terus melakukan kaderisasa,salah satunya dengan mengadakan DIKLATSAR yang sudah diadakan 4 kali pada tahun ini.” Kita harus terus mencetak kader demi menjaga ulama dan terus menjaga NKRI,kita akan berusaha terus untuk mencetak calon pemimpin untuk membentenginya”ujarnya.
Adhari Annadwie adalah salah satu kader Ansor Kabupaten Kuningan,dia terus berkhidmat terhadap ulama tanpa mengenal lelah dan terus berusaha menjaga keutuhan NKRI. Pemuda kelahiran tahun 1983 ini merupakan salah satu kader terbaik yang lahir melalui PKD tahun 2014 dan dilanjutkan dengan mengikuti DIKLATSAR angkatan 2 tahun 2017.
Pemuda jebolan MA Nahdlatul Ulama Buntet yang juga pernah mengenyam pendidikan di UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta ini dianggap sudah mumpuni untuk menjadi pemimpin. Pengurus PC GP Ansor Kuningan mendorong dia untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis yang akan dilaksanakan tahun 2019.
Ketua PC GP Ansor kuningan mengatakan “ Adhari adalah kader terbaik Kuningan,dia sangat Cocok untuk memimpin Desa Kertawana,dengan segala kemampuannya insya alloh akan membawa kertawana kearah kemajuan dan kesejahteraan serta dapat memakmurkan masyarakat kertawana”.
Elon CH (KASATKORCAB BANSER KUNINGAN ) juga menambahkan “ Dari segi kedisiplinan,saya anggap adhari sangat mampu untuk memimpin Kertawana dan bisa menjadi tauladan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari “.
Ridwan Nurohman (Ketua PC Rijalul Ansor Kuningan ) ikut menambahkan “Menurut saya dilihat dari pengetahuan agama yang dimilikinya,adhari sudah memiliki ilmu yang cukup untuk menjadi seorang pemimpin,dia tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan,semua yang dilakukannya insya alloh tidak akan melenceng dari aturan agama”.
Afif Saefulmillah

Comments

comments