ANSOR KRANGKENG TERUS BERGELIAT

53

ANSOR KRANGKENG TERUS BERGELIAT

Kecamatan Krangkeng merupakan daerah ujung wilayah Indramayu berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, pada malam Rabu 14 Juli 2020 yang bertempat di Masjid Jamiul Huda Desa Kapringan. Pada momentum yang kencang dengan Isu-isu kebangkitan Komunisme, GP Ansor berupaya terus memperkuat Foundasi Nahdlatul Ulama yang mayoritas terdapat pada akar rumput pedesaan, dengan rekaderisasi, dan menjaring generasi muda NU dalam hal ini Ansor dan Banser. Adanya acara yang digagas MWC bersama Ansor dengan turun ke bawah untuk terus memperjuangkan nilai-nilai Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah.

Menurut Imam Bukhori (Ketua Ansor Krangkeng), “pentingnya untuk mengorganisir kepemudaan sangatlah penting, mengingat pemuda adalah harapan bangsa yang harus memperteguh nilai-nilai islam dan senantiasa setia pada Pancasila sebagai dasar negara yang final, dan NU sebelum dan sesudah kemerdekaan tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara”, disamping acara tersebut dalam pidato Kyai Ubaidillah (Ketua Mwc NU Krangkeng), “NU adalah organisasi yang memegang teguh Pancasila sebagai dasar Negara, Karna NU adalah organisasi yang memegang berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dan NU bentengnya Islam di Indonesia yang memegang teguh prinsip negara. Selain itu tantangan NU adalah gerakan yang sedikit-sedikit bid’ah, maka harud senantiasa diwaspadai demi persatuan” (red).

Senada dengan pernyataan Imam, Ahmad Jamroni sebagai tokoh Pemuda Kecamatan Krangkeng, “reorganisaasi merupakan kegiatan yang tepat untuk menerapkan nilai-nilai positif dan memberikan suatu pemahaman pentingnya nilai-nilai ideologis yang dipegang teguh oleh NU. Saat ini peran NU sangat tepat dalam menjaga persatuan umat beragama, terlebih diperkuat gerakan Pemuda Ansor sebagai badan otonom NU yang perannya sangat positif dan terus mengawal nilai-nilai tradisi yang sepatutnya terus dijaga”.

Walaupun acara digelar dengan mengundang banyak orang, acara tersebut tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Sehingga acara dapat disambut dengan baik oleh pemerintah desa, maupun elemen kepemudaan FKPPI Krangkeng, dan Karang Taruna Desa. (Shin)

comments