Ansor Kota Tasik Gelar Konsolidasi Penolakan HTI dan Persiapan Harlah

374

Tasikmalaya, (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Konsolidasi menjelang peringatan Harlah Ansor Ke-63 dan Persiapan Rakercab II.

Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi dan Advokasi Opik Taufiqul Haq mengatakan, rapat ini membahas beberapa agenda, termasuk yang berkaitan dengan permasalahan bangsa.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Harlah Ansor dan Rakorcab II, jadi kami laksanakan konsolidasi terlebih dahulu dengan pengurus Ansor-Banser.” Kata Opik sebelum memasuki ruang rapat di SMK NU Argasari Kota Tasikmalaya, Selasa (11/04/2017) Malam.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PC Ansor Kota Tasik Ricky Assegaf dan Sekretaris Husna Mustopa. Hadir pula Satkorcab Banser Ujang Haedar, pengurus harian Ansor-Banser, dan juga jajaran Pimpinan Anak Cabang.

Rapat yang dimulai setelah Shalat Magrib ini menghasilkan beberapa poin penting. Agenda terdekat dalam rangka menyambut Harlah adalah menggelar Pelatihan Pasar Modal Syariah bekerjasama dengan FAI UNSIL yang akan dilaksanakan tanggal 19-20 April bertempat di gedung Rektorat UNSIL.

“Menindak lanjuti kerjasama dengan FAI Universitas Negeri Siliwangi, kita adakan pelatihan berkaitan dengan Pasar Modal Syariah, semoga pelatihan ini jadi jembatan dan solusi permasalahan ekonomi khususnya bagi para Kader Ansor.” Kata Ketua Pimpinan Cabang Ricky Assegap.

Masih berkaitan penguatan ekonomi, acara Harlah yang akan dipusatkan di Ponpes al-Muhtariah Kecamatan Mangkubumi tanggal 24 April ini, akan diluncurkan Koperasi Ansoruna Resik dan launching Toko Online Ansorunastore serta Bazar untuk warga masyarakat sekitar tempat pelaksanaan.

“Nanti saat Harlah, disamping Rakorcab II, kita akan meresmikan program prestisius PC Ansor Tasik yang berkaitan dengan ekonomi, yaitu Koperasi Ansoruna Resik dan launching Toko Online Ansorunastore. Tandas Ricky.

Rencananya, acara akan dimeriahkan oleh penampilan dari Majlis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Tasik dan group band Aswaja Fiil Harmoni dari Lesbumi. Selain itu diadakan pula Istighosah dan deklarasi BaAnar (Barisan Ansor Anti Narkoba).

Penolakan Terhadap HTI

Dalam rapat Konsolidasi PC Ansor Kota Tasik, juga dibahas mengenai Instruksi PW GP Ansor Jawa Barat dalam menyikapi akan diadakannya acara besar-besaran HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) di Bandung pada tanggal 15 April 2017. Maka, Ketua Ansor Kota Tasik juga langsung mengintruksikan kepada pengurus Ansor, Banser, Rijalul Ansor untuk mengadakan audiensi dengan Kapolresta.

“Saya instruksikan kepada pengurus Ansor, besok hari Rabu agar mempersiapkan diri untuk audiensi dengan Kapolresta Kota Tasik, kita akan menyatakan sikap penolakan dan pelarangan HTI yang telah nyata-nyata melanggar konstitusi negara tercinta ini”, ujar Ricky, disahut dengan teriakan “siap” dari hadirin.

Audiensi akan dilaksanakan hari Rabu (12/17) dengan mengambil titik nol di Kantor NU Jl. Dokter Sukarjo menuju ke Polresta Kota Tasik. (a. Arif/edi)

Comments

comments