Ansor Kota Cirebon Siapkan 500 Paket Sembako untuk Terdampak Corona

72

KOTA CIREBON – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Cirebon menyiapkan 500 paket sembako untuk terdampak covid 19.

“Rencananya insya Allah akan kita serahkan kepada masyarakat pada tanggal 17 Mei 2020 mendatang,” ujar Ketua PC GP Ansor Kota Cirebon, Ahmad Banna kepada redaksi Ansor Jabar Online, Selasa (5/5/2020).

Dikatakan Banna, penyaluran bantuan dalam bentuk sembako tersebut akan diserahkan langsung kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Kota Cirebon meliputi Kecamatan Lemahwungkuk, Kejaksan, Harjamukti, Kesambi dan Pekalipan.

“Pendistribusian pembagian sembako ini nanti akan diserahkan langsung ke rumah 5 Ketua PAC se Kota Cirebon yang kemudian mereka sendiri yang menyerahkan ke masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menegaskan jika sasaran penerima bantuan sembako tersebut meliputi guru-guru ngaji di TKQ, TPQ dan DTA serta para pengurus majelis taklim di Kota Cirebon.

“Disamping masih banyak masyarakat lain yang membutuhkan. Mudah-mudahan bantuan sembako ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat kecil ditengah-tengah masa pandemi yang mengkhawatirkan ini,” tegasnya.

Lebih jauh dirinya menegaskan jika distribusi bantuan sembako ini akan terus bergulir dan berkelanjutan sampai terdampak covid 19 sudah betul-betul kondusif dan berjalan normal kembali.

“Distribusi tanggal 17 Mei nanti itu baru periode pertama. Insya Allah kedepan kami akan salurkan lagi bantuan sembako sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selama pandemi masih menjadi ancaman, selama itu juga kami siap hadir ditengah masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh keluarga besar Ansor Banser di Kota Cirebon untuk bisa menjaga diri dan diberikan kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Tetap hati-hati, jaga kesehatan. Karena program ini akan berkelanjutan. Dan jangan lupa untuk jalin koordinasi khususnya kepada Pengurus NU disemua tingkatan dan aparat terakait,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)