Ansor KBB Rereongan Bantu kadernya Tertimpa Musibah Kebakaran

359

Rongga, (ansorjabar online)

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bandung Barat mengunjungi rumah anggotanya, Lukman yang terkena musibah kebakaran di Kampung Cilengsar Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Minggu (14/05/2017). Rombongan GP Ansor ini dipimpin langsung ketuanya Cep Nedi Sugilar didampingi Kasatkorcab Banser Maman Hidayat dan yang lainnya.

Menurut Lukman, awal kebakaran terjadi pada sabtu (13/05/2017) pagi, mengakibatkan rumahnya habis di lalap si jago merah. Api diperkirakan berasal dari tungku dapur, karena sebelum kejadian tungku yang berada di dapur rumah sempat di pakai masak.

“Api berasal dari kayu sisa masak ditungku yang tidak sempat di padamkan. Api membesar, melalap rumah orang tua saya. Hampir saja menjalar ke rumah kakak. Alhamdulillah api bisa padamkan,” tutur Lukman.

Sebagai solidaritas kepada keluarga korban, Nedi bersama pengurus lainnya menyampaikan belasungkawa dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, peralatan rumah tangga dll. Bantuan tersebut merupakan hasil rereongan sesama kader Ansor Bandung Barat. Secara simbolis bantuan diberikan kepadan Lukman.

“Ini bentuk solidaritas sesama anggota. Mudah-mudahan kelurga bisa tabah menghadapi ujian,” kata Cep Nedi.

Cep Nedi pun berjanji akan terus mengupayakan lebih lanjut untuk penanganan memulihkan dampak kebakaran ini.

Sementara, Dansatkorcab Banser Maman Hidayat menghimbau pada seluruh kader banser dan ansor untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada sesama anggotanya, baik moril materil.

“Ini momentum kita untuk membuktikan loyalitas kita sebagai satu kesatuan dan barisan. Karena itu,bsaya menghimbau semua kader agar bisa membantu sahabat lukman,” kata Maman. (ceceng/edi).

Comments

comments