Ansor KBB Awali Tarling Di Cipongkor, KH. Aa Maulana: Kader Ansor Harus Istiqomah Jalankan Amaliyah Aswaja

163

Cipongkor, (ansorjabar online)
Pimpinan Cabang Gerakan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan dengan menggelar tarawih keliling (tarling) pada semua Pimpinan Anak Cabang (PAC). Untuk pertama kalinya, tarling diadakan di PAC Cipongkor bertempat di Pondok Pesantren Darunnadwah, Senin (29/05/2017).

Menurut Ketua PC GP Ansor Cecep Nedi Sugilar, tarling merupakan salah satu program rutin tahunan, selain sebagai syiar untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan, juga dalam rangka penguatan konsolidasi organisasi untuk silaturahmi dengan masyarakat.

“Tarawih keliling di Cipongkor ini adalah awal dari kegiatan kami di bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk memperkuat organisasi, baik di tingkatan PAC maupun Ranting. Dengan tarling kita dapat silaturahim dan interaksi langsung dengan masyarakat, menyerap ilmu dari para guru,” kata Cep Nedi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Rois Syuriah PCNU KBB KH. Aa Maulana yang juga pengasuh PP Darunadwah. Dalam taushiahnya dihadapan kader Ansor, KH.Aa Maulana Z.A memberikan pandangan tentang keutamaan menahan lapar dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita di berikan dua pilihan lapar dalam hidup ini,yang pertama adalah lapar dunia,dan yang kedua lapar akhirat. Mana yang akan kita pilih?,” ujarnya.

Maka beruntunglah kita bila memilih lapar dunia, karena menurutnya, bisa merasakannya hanya beberapa jam saja di bulan ini. Tapi ketika kita memilih lapar akhirat, maka tak berungtunglah nanti kita di akhirat karena menanggung lapar yang begitu menyakitkan disana.

Kepada kader Ansor, Aa Maulana juga berpesan untuk istiqomah menjalankan amaliyah ahlussunnahbwaljamaah.

“Kita (kader ansor) harus menjadi benteng melestarikan amaliyah Aswaja, salahaatunya terawih 20 rakaat dengan witirnya 3, menjadi 23 rakaat. Karena itu sebagai bentuk kita bermadzhab Aswaja. Diluar sana banyak orang yang menyalahkan dan membid’ahkannya,” paparnya

Usai acara, di lanjutkan dengan rapat persiapan kecamatan bersolawat nabi juga penyusunan kurikulum ASWAJA untuk masuk di sekolah-sekolah SLTPA/SMA/MA di Bandung Barat. Rencanya, tarling ini akan di laksanakan di semua PAC se-Kabupaten Bandung Barat. (Ceceng/edi)

Comments

comments