ANSOR KABUPATEN SUKABUMI SALURKAN BANTUAN GEMPA KALAPANUNGGAL

28

ANSOR KABUPATEN SUKABUMI SALURKAN BANTUAN
GEMPA KALAPANUNGGAL

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan materil bangunan untuk korban gempa bumi di Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada Selasa petang 10 Maret 2020 pukul 17.18.04 WIB. Jumlah bangunan yang rusak akibat gempa bermagnitudo 5.1, berdasarkan hasil kumpulan data total rumah yang mengalami kerusakan mencapai 760 rumah.
“Kami dari PC GP Ansor, sebelumnya telah memberikan instruksi kepada Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna Kabupaten Sukabumi untuk membantu membereskan puing-puing Gempa tersebut dan di waktu yang sama PAC GP Ansor Kecamatan Kalapanunggal juga turut berkontribusi dengan mengadakan penggalangan dana melalui Ansor Kalapanunggal Care.
“Bantuan tersebut merupakan manifestasi dari ruh Ansor sebagai penolong, ittiba’ kepada Sahabat Ansor pada waktu Nabi hijrah ke kota madinah sekaligus sebagai bentuk kepedulian kami dan khidmah kami diwilayah kemasyarakatan dan kemanusiaan. Kehadiran GP Ansor harus terasa manfaatnya, dan bermakna ditengah-tengah masyarakat. Sedikit bantuan dari kami mungkin terasa sangat berarti bagi mereka yang tertimpa bencana. Semoga masyarakat yang terdampak bisa segera bangkit, melanjutkan hidup mereka.
Editor: Desur
Kontributor: Rusman Nurdiansyah

comments