Ansor Kabupaten Bogor Gelar Ngaji Pancasila

29

Jajaran staff Kepolisian Resort Kabupaten Bogor dan Muspika Kecamatan Caringin bekerja sama dengan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bogor mengadakan pengajian dan istighatsah kemerdekaan, kamis (17/8). Pengajian yang bertemakan “Ngaji Pancasila” ini merupakan program yang digagas selain untuk menyambut hari proklamasi, juga sebagai respon akan maraknya kelompok yang anti-Pancasila dan Nasionalisme akhir-akhir ini.

Wakil Ketua GP Ansor PC Kabupaten Bogor Lucky Wahyudi mengatakan, sasaran dari program yang sedang dilaksanakan ini bertujuan untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjuang sehingga Indonesia dapat terbebas dari penjajahan serta rasa syukur kita akan nikmatnya sebuah kemerdekaan.

“Melalui pengajian istighatsah ini, kami berharap generasi muda khususnya yang ada di Gerakan Pemuda Ansor dapat memahami esensi dari makna kemerdekaan itu sendiri, dan ini adalah bukti bahwa GP Ansor akan tetap setia dalam menjaga NKRI dalam bingkai Pancasila,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk terus menjaga agar apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan bangsa dan negara tidak sia-sia, maka pengajian dan perkumpulan yang didalamnya ada materi-materi kebangsaan harus digalakkan. “Tema tema yang akan diangkat adalah kebangsaan dan kebudayaan” tegasnya.

Pengajian Kemerdekaan yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Minhaj, Caringin ini diisi oleh dai muda, yaitu KH. Abdullah Nawawi, MDz yang juga adalah ketua GP Ansor Pimpinan Cabang Kabupaten Bogor. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan materi Falsafah Hubbul Wathan Minal Iman. “Kita harus istiqamah dalam beragama dan bernegara, karena Pancasila adalah Falsafah Negara, maka kita warga Indonesia yang baik harus Istiqomah menerimanya apa adanya” lanjutnya “Jika ada yang tidak mau menerima Pancasila sebagai ideologi dasar Negara, maka pindahlah dari Negara Indonesia. Jangan tinggal dari Indonesia”. (Azizian)

Comments

comments