Ansor Jatitujuh Gelar Diklatasar Banser

Ansor Jatitujuh Gelar Diklatasar Banser

Majalengka – Ratusan Kader Muda NU mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP. Ansor) Kecamatan Jatitujuh di Desa Jatitengah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka (Jumat, 2/4).
Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Jatitujuh, Amin Halimi dalam upacara pembukaan mengatakan bahwa antusian kader muda NU kecamatan jatitujuh untuk masuk dalam organisasi ansor maupun banser begitu tinggi sehingga perlu kiranya mengadakan kaderisasi secara formal melalui wadah pendidikan dan pelatihan. “Diklatsar Banser ini merupakan realisasi dari berbagai aspirasi dan antusiasme kader muda NU untuk ikut bergabung bersama Ansor dan Banser”, katanya.
Ia pun mengungkapkan bahwa selama tiga hari peserta akan.mendapatkan berbagai materi baik keansoran, kebanseran, keNUan, keaswajaan, kepemimpinan maupun kebangsaan dari pemateri yang kompeten dibidangnya. “Selama tiga hari para peserta akan mendapatkan materi-materi yang termuat dalam kurikulum seperti aswaja, keNUan, Keansoran, Kebanseran dan Kebangsaan dari nara sumber yang kompeten”, ungkapnya.
Diakhir sambutannya, Kang Amin biasa pria ini disapa juga berharap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat kegiatan Diklatsar Banser berjalan dengan lancar dan sukses serta. “Ikhtiar maksimal kita baik lahir maupun batin dengan Prokes yang ketat, semoga acara ini berjalan dengan sukses dan lancar”, harapnya.
Ditempat yang sama, Wakil Bupati Majalengka, H. Tarsono D. Mardiana yang didaulat untuk memberikan sambutan mengatakan Banser merupakan elemen pemuda NU yang punya banyak peran dalam rangka memberikan kemaslahatan terhadap masyarakat. “Banser ini punya banyak peran yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, katanya.
Ia pun mengungkapkan salah satu peran yang harus terus ditingkatkan adalah dalam hal penanggulangan bencana dengan terus menjaga lingkungan dari hal-hal yang dapat merusaknya. “Lingkungan perlu kita jaga bersama, melalui berbagai unsur atau lembaga penanggulangan bencana yang ada salah satunya tentunya keterlibatan maksimal dari Banser melalui satuan penanggulangan bencananya”, ungkap pria asal Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati ini.
Acara yang juga diisi dengan penyematan jaket Banser kepada Wakil Bupati Majalengka sebagai Anggota Banser Kehormatan ini dihadiri oleh Ketua PCNU, Drs. H. Dedi Mulyadi, M.M.Pd, Syuriah PCNU, KH. Abdul Rosyid, Ketua PC GP. Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi beserta jajarannya, Kasatkorcab Banser Majalengka, Wahyudin beserta jajarannya, Muspika Jatitujuh, Kepala Desa Jatitengah dan ratusan Ansor Banser.

comments