Ansor Jabar Mendadak Kumpulkan Cabang di Bandung, Ada Apa

Bandung,- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat secara mendadak mengumpulkan pimpinan Cabang di Bandung, Senin (21/11).

Ketika Ansorjabar Online mengkonfirmasi terkait agenda tersebut, Sekretaris PW Ansor Jabar Johan Anwari mengemukakan bahwa agenda utama dari pertemuaan itu dalam rangka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil).

“Tidak ada yang darurat. Tujuannya dalam rangka konsolidasi untuk meningkatkan kinerja organisasi pada semua tingkatan struktur dan perangkat organisasi Ansor di Jawa Barat saja”, kata Johan.

Menurut Johan, semua tingkatan pengurus Ansor di Jabar, baik cabang, PAC dan ranting sekarang ini sedang intensif menggelar kaderisasi.

“Hampir tiap pekan dipastikan PW Ansor mengawal hampir 10 agenda kaderisasi baik yang dilaksanakan cabang maupun PAC. Maka kita perlu evaluasi dan lebih perkuat lagi dalam memantapkan sistem dan tata laksana kerja organisasi”, lanjutnya.

Dikatakan oleh Johan, salah satu fokus dalam penguatan sistem organisasi ini diwujudkan dengan pembenahan sistem database keanggotaan berbasis teknologi informasi.

“Beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan bimtek database anggota. Sistemnya sudah dibuatkan oleh PW. Kita ingin data dan identitas kader kita itu benar-benar akurat. Selama ini kan belum terdata rapi. Mulai sekarang, semua cabang beres kaderisasi wajib menginfut anggotanya dan dibuatkan kartu keanggotaan”, papar Johan.

Dalam rakorwil yang dilaksanakan di kantor PWNU jabar ini, juga akan dibahas beberapa pokok bahasan terutama dalam menyikapi situasi terkini mengenai perkembangan sosial, politik dan keagamaan baik nasional maupun Jawa Barat.

Selain itu, koordinasi cabang ini juga dalam rangka persiapan agenda terdekat PW Ansor Jabar yakni Apel Akbar Pasukan Banser dan Pelantikan kepengurusan.

“Insyaalloh rencananya bulan depan kita akan mengadakan pelantikan pengurus yang baru sekaligus apel akbar banser se Jawa Barat. Kita kumpulkan para pimpinan cabang sejauhmana kesiapan kita dalam even tersebut. Mudah-mudahan semuanya lancar”, ujarnya.

Dijadwalkan rakorwil ini selain unsur pimpinan wilayah dan penasehat, juga akan diikuti 4 orang delegasi cabang, yakni ketua, sekretaris, komandan satkorcab dan ketua Majelis Rijalul Ansor.

Rencananya akan dibuka terlebih dahulu dengan arahan dari Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatulloh. (rus).

comments